Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 7 September 2017

Blora Sukses Gelar Gowes Pesona Nusantara

Blora, Harianblora.com - Event bersepeda bersama dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kerjasama dengan Pemkab Blora dan beberapa stakeholder terkait bertajuk Gowes Pesona Nusantara 2017 sebagai rangkaian acara menyambut Hari Olahraga Nasional, Minggu (3/9/2017) sukses digelar di Kabupaten Blora.

Mengambil start di kawasan 0 Kilometer Pertamina Mentul Kecamatan Cepu, Gowes Pesona Nusantara 2017 diberangkatkan langsung oleh Bupati Djoko Nugroho bersama didampingi Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Kemenpora RI dr. Bayu Rahadian, Sp.Kj, Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si dan jajaran Forkopimda.

Tiket yang dicetak sebanyak 6000 buah pun ludes terjual dengan harga satuan Rp 15.000,-. Tidak hanya dari Kabupaten Blora saja, peserta juga datang dari Kabupaten Bojonegoro dan Tuban Jawa Timur. Semuanya berbaur menjadi satu untuk berolahraga bersama, gowes keliling Cepu baik on road maupun off road.

Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya sebelum pemberangkatan menyatakan senang dan bangga karena telah dipercaya menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara kegiatan Gowes Pesona Nusantara 2017 yang dilaksanakan di 90 kota/kabupaten se Indonesia. Dengan bersepeda, ia yakin badan menjadi lebih kuat dan sehat.

“Hari ini di Jawa Tengah ada 5 kabupaten/kota yang melaksanakan event Gowes Pesona Nusantara. Namun dari kelima wilayah itu, saya yakin Kabupaten Blora yang paling meriah dan paling banyak pesertanya. Terimakasih atas partisipasi jenengan semua, ayo kita berolahraga bersama,” ucap Bupati disambut tepuk tangan para hadirin.

Pemberangkatan peserta gowes ditandai dengan pelepasan balon udara dan pengibaran bendera start oleh Bupati dengan diiringi kesenian Barongan Krido Mudo dari Kelurahan Karangboyo Kecamatan Cepu. Seolah tidak mau kalah dengan yang muda-muda, Bupati pun langsung mengambil sepedanya dan ikut mengayuh pedal berkeliling Cepu bersama Forkopimda.

Dalam pelaksanaannya, Hery Sutiyono selaku panitia mengatakan bahwa gowes terbagi menjadi dua rute yakni track on road dan off road. On road selepas start di Mentul menuju Pertigaan Kapur Tulis, Jl.Stasiun Kota (Ngareng) – Jl.Diponegoro – Perempatan Kantor Pos – Taman Seribu Lampu – Jl.Randublatung – Pasar Merah – Kapuan – Jipang – Getas – Balun dan finish di Taman Tuk Buntung.

“Sedangkan untuk off road melewati Wonorejo – Cepu Asri lalu masuk hutan menuju Dukuh Jambe dan tembus ke Tambakromo Jl.Cepu-Randublatung – kembali ke Jl.Ronggolawe – Taman Seribu Lampu dan finish di Tuk Buntung. Alhamdulillah semua berjalan aman dan lancar,” terangnya.

Setibanya di finish, sambil menunggu seluruh peserta datang ditampilkan hiburan seni barongan dan musik dangdut dari OM Sanjaya. Panitia menyediakan hadiah utama sebanyak 7 buah motor roda dua dan ratusan hadiah menarik lainnya. Semuanya bergembira walaupun lelah usai mengayuh sepeda belasan kilometer dibawah cuaca terik.

Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Kemenpora RI dr. Bayu Rahadian, Sp.Kj di sela kegiatan gowes, kepada awak media menyatakan terimakasih dan mengapresiasi kesuksesan gelaran Gowes Pesona Nusantara 2017 di Kabupaten Blora.

“Terimakasih, ini luar biasa. Antusias peserta sangat tinggi, membuktikan bahwa semangat berolahraga bagi masyarakat masih bagus dan perlu untuk terus ditingkatkan. Saya berharap event-event olahraga bersama seperti ini bisa digelar secara rutin. Tidak hanya menjelang Hari Olahraga Nasional saja,” kata dr. Bayu Rahadian, Sp.Kj.

Menurutnya, acara Gowes Pesona Nusantara sendiri akan berakhir di Magelang 9 September mendatang bertepatan dengan puncak peringatan Hari Olahraga Nasional 2017. Presiden Joko Widodo direncanakan akan hadir dalam event tersebut. (HB11/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Blora Sukses Gelar Gowes Pesona Nusantara Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora