Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 22 September 2017

Liga Santri Nasional 2017, Annur FC Blora Jadi Juara

Blora, Harianblora.com - Menang tipis 1-0 atas ROBIN FC Rembang akhirnya tim sepakbola AN NUR FC Pondok Pesantren An Nur Seren, Banjarejo, Blora menjuarai event Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 Region 1 Jawa Tengah Grup B dan meraih Piala Gus Yaqut (Ketua GP Ansor), Minggu (17/9/2017).

Bertanding di Stadion Kridosono Blora, AN NUR FC yang diperkuat Ahmad Edi Suprapto dan kawan-kawan ini berhasil mengalahkan tim unggulan dari Rembang, ROBIN FC yang berasal dari Pondok Pesantren Raudlatut Tholibin milik KH Mustofa Bisri. Kemenangan diperoleh lewat gol tunggal yang dicetak Mustofa, pemain nomor punggung 16.

Sejak menit menit awal, kedua tim langsung menyerang satu sama lain. Beberapa kali tendangan dari AN NUR FC mengarah ke gawang ROBIN FC namun masih lewat di atas mistas gawang. Begitu juga ROBIN FC yang diperkuat kapten M Ali Imron dan kawan-kawan tak henti-hentinya menyalurkan serangan.

Tendangan demi tendangan mengarah ke gawang AN NUR FC yang dijaga oleh kiper Exka Sulistio. Tetapi usaha dari ROBIN FC belum bisa menjebol gawang AN NUR FC, karena back yang solid.

Petaka bagi ROBIN FC justru datang di menit ke 16. Pemain andalan AN NUR FC nomor punggung 16 Mustofa di menit ke 16 berhasil menggiring bola ke depan dan melesatkan tendangan andalannya ke gawang yang dijaga Rofik Mustofa dan menghasilkan gol.

Sorak sorai para pendukung yang tidak lain para santri dan santriwati dari Ponpes AN NUR Seren Banjarejo langsung menggema di Stadion Kridosono dengan menyanyikan berbagai yel-yel dan lagu penyemangat.

Tertinggal 1-0 tidak membuat ROBIN FC turun semangat. Mereka justru kembali mencoba membangun serangan demi serangan. Hanya saja, lagi-lagi serangan yang idbuat berhasil dihalau oleh para pemain AN NUR FC. Hingga paruh waktu, posisi masih 1-0.

Memasuki babak kedua, AN NUR FC mencoba menambah gol lagi dan ROBIN FC kembali meluncurkan serangan. Tensi pertandingan di babak kedua semakin memanas dengan timbulnya beberapa pelanggaran dan pemberian kartu kuning oleh wasit Gilang kepada pemain ROBIN FC nomor punggung 19 Fathurohman karena menjatuhkan pemain AN NUR FC.

Beberapa kali pemain AN NUR FC dan ROBIN FC jatuh bangun di tengah lapangan. Namun tidak sampai membuat wasit mengeluarkan kartu kembali. Tendangan sepak pojok dari kedua tim juga tidak berhasil dilesatkan ke dalam gawang. Hingga wasit meniup peluity panjang, kedudukan masih sama 1-0 untuk kemenangan AN NUR FC.

Usai pertandingan, langsung dilaksanakan ceremony penyerahan tropi kemenangan Gus Yaqut Cup yang dihadiri langsung oleh Sekjen PBNU KH Helmy Faishal Z, Anggota Komisi V F-PKB DPR RI Fathan Subchi, Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si, Ketua RMI Jateng KH Mandzur Labib, Ketua PCNU Blora Aunur Rofiq, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora Drs. Kunto Aji, dan segenap pengurus PCNU Kabupaten Blora.

Sesaat sebelum memberikan tropi kemenangan, Sekjen PBNU KH Helmy Faishal Z mengapresiasi pelaksanaan Liga Santri Nusantara 2017 Region 1 Jateng Grup B yang diselenggarakan di Blora. Menurutnya, laga ini layaknya pertandingan internasional yang tidak kalah seru.

“Selamat kepada pemenang AN NUR FC, semoga nanti bisa kembali menjadi juara di putaran final LSN Region Jateng yang akan dilaksanakan akhir September nanti di Gelora Bumi Kartini Jepara. Tunjukkan bahwa santri bisa berprestasi di bidang olahraga. Santri pasti bisa mempersembahkan prestasi yang istimewa untuk bangsanya,” tegasnya.

Adapun Wakil Bupati Blora mengucap syukur atas kelancaran pe nyelenggaraan Liga Santri Nusantara kali ini. Ia berharap tahun depan Blora bisa menjadi tuan rumah kembali untuk para santri-santri yang berasal dari region Jawa Tengah.

“Saya mewakili Bupati Djoko Nugroho mengucapkan selamat kepada pemenang. Kalian semua sudah menjadi pemenang dan pejuang. Bagi yang kalah tak perlu kecil hati, buktikan tahun depan pasti bisa lebih baik lagi. Kami dari Pemkab Blora juga bersedia menjadi tuan rumah kembali yang lebih meriah tahun depan,” terangnya.

Upacara penyerahan tropi dimeriahkan juga oleh pertunjukan Marchingband dari Ponpes Khozinatul Ulum Blora dan penyalaan kembang api di langit Stadion kebanggaan warga Blora. Adapun juara tiga bersama diraih oleh SIRBIN FC Grobogan dan RNB FC dari Nalumsari Jepara.

Untuk diketahui, LSN 2017 di Blora diikuti sebanyak 13 kesebelasan pondok pesantren dari Jepara, Kudus, Demak, Pati, Rembang, Blora dan Grobogan. Ke-13 tim itu NH United Blora, Khozin FC Blora, An Nur FC Blora, Al Hikmah FC Blora, Al Alif FC Blora, Sirbin FC Grobogan, Amtsilati FC Jepara, RMB FC Jepara, Dafa FC Pati, Mathole’ FC Pati, Rifking FC Demak, Yanbu’ FC Kudus dan Robin FC Rembang.

LSN di Blora dibuka Bupati Djoko Nugroho pada hari Jumat (15/9/2017) lalu. Menurut Bupati, LSN ini merupakan terobosan brilian Menpora Imam Nahrowi dalam membina bakat bakat olehraga di kalangan santri.

LSN diperuntukan bagi pemain yang notabene adalah santri dan maksimal berusia 17 tahun. Satu pemain jebolan LSN 2016 M Rafly Mursalim kini memperkuat Timnas Indonesia. (Red-HB99/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Liga Santri Nasional 2017, Annur FC Blora Jadi Juara Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora