Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 17 September 2017

Bupati Blora Ajak Warga Sayangi Alam Seperti Menyayangi Anak Sendiri

Blora, Harianblora.com - Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) pada hari Selasa (12/9/2017) menggelar acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Hari Ozon Sedunia 2017. Bertempat di Blok T Blora, acara yang dikemas dengan pameran sekolah adiwiyata dan pentas seni tersebut dibuka langsung oleh Bupati Djoko Nugroho.

Dimana ia menegaskan bahwa Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2017 ini merupakan sebuah kampanye pelestarian lingkungan hidup terbesar di dunia. Dengan tema “Connecting People to Nature”, Bupati mengingatkan bahwa setiap orang dalam menjalani kehidupannya sangat bergantung pada alam dan berinteraksi dengan alam.

“Jagalah kelestarian alam disekitarmu. Rawat dan sayangilah alam disekitarmu seperti menyayangi anakmu sendiri. Karena menyiram tanaman, ataupun memberi minum hewan saat kemarau seperti ini pahalanya sama dengan memberikan minum pada anak sendiri,” ajak Bupati.

Bupati yang akrab dipanggil Pak Kokok ini juga mengajak agar seluruh lapisan masyarakat bisa melakukan pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup agar kerusakan lapisan ozon tidak semakin parah.

“Pengendalian kerusakan lingkungan itupun harus diajarkan sejak dini kepada para generasi muda, contohnya melalui program sekolah adiwiyata. Dimana sekolah bisa menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah tentang kepedulian terhadap perlindungan, pelestarian dan pengelolaan lingkungan hidup,” lanjut Bupati.

Dalam kegiatan yang dihadiri jajaran Forkopimda, Bunda Paud Kabupaten Blora Hj.Umi Kulsum, Sekda Drs. Bondan Sukarno dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait itu, Bupati juga melaksanakan penanaman pohon peneduh di kawasan Blok T serta menyerahkan penghargaan di bidang lingkungan hidup, diantaranya :

Sekolah Adiwiyata Tingkat Kab.Blora Tahun 2017
  1. SDN 2 Patalan Blora
  2. SDN Tempelan Blora
  3. SD Islam Baitunnur Blora
  4. SDN 2 Beran Blora
  5. SDN Tempuran Blora
  6. SDN Ngadipurwo Blora
  7. SDN 1 Tambahrejo Tunjungan
  8. SMPN 6 Blora
  9. SMPN 5 Cepu
  10. SMPN 1 Sambong
  11. SMPN 4 Blora
  12. SMPN 1 Banjarejo
  13. SMPN 1 Bogorejo
  14. SMPN 1 Kedungtuban
  15. SMPN 2 Kedungtuban
  16. SMPN 1 Randublatung
  17. SMAN 1 Cepu
  18. SMKN 2 Blora
  19. SMAN 1 Blora
  20. SMK Muhammadiyah Randublatung

Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2017
  1. SMK Migas Cepu
  2. SMA Negeri 1 Ngawen

Desa Terbersih dan Sehat Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Blora
  1. Desa Jipang Kecamatan Cepu sebagai juara pertama
  2. Desa Kadengan Kecamatan Randublatung sebagai juara kedua
  3. Desa Sambongrejo Kecamatan Tunjungan sebagai juara ketiga

Lomba Lingkungan Kelurahan Bersih dan Hijau Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2017
  1. Kelurahan Tempelan Kecamatan Blora Kota sebagai juara harapan 1

Penghargaan Kalpataru Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2017 kategori Pengabdi Lingkungan Hidup
  1. Drs. Apri Sukoco sebagai peringkat kedua
  2. Dra. Yuni Ni'wati, S.Pd sebagai peringkat ketiga
  3. Bambang Suharto SH, sebagai peringkat keempat

“Selamat kepada seluruh penerima penghargaan dan pemenang lomba. Tetaplah semangat dan maju terus sebagai pejuang lingkungan hidup,” ucap Bupati.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ir. Dewi Tedjowati, selaku ketua panitia menyatakan bahwa rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Hari Ozon Sedunia 2017 ini sudah dimulai sejak pekan lalu dengan penyelenggaraan lomba mewarnai tingkat PAUD bertemakan lingkungan. Kemudian penanaman pohon, penilaian sekolah adiwiyata dan puncaknya hari ini Pameran Lingkungan Hidup di Blok T.

“Pameran akan berlangsung hingga besok Rabu (13/9/2017), silahkan masyarakat umum untuk menyaksikan dan membeli produk produk hasil kerajinan dari beberapa sekolah adiwiyata,” terangnya.

Bupati Djoko Nugroho didampingi Bunda Paud Kab.Blora Hj.Umi Kulsum, Sekda Drs. Bondan Sukarno, jajaran Forkopimda dan kepala OPD terkait juga menyempatkan diri untuk berkeliling stan pameran. (Red-HB99/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bupati Blora Ajak Warga Sayangi Alam Seperti Menyayangi Anak Sendiri Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora