Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 1 September 2017

Wayangan, Ki Sigid Ariyanto, Gareng dan Bupati Djoko Nugroho Gegerkan Warga Ngawen

Ngawen, Harianblora.com - Dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72, Kecamatan Ngawen menggelar Malam Resepsi yang menghadirkan hiburan Pentas Wayang Kulit Semalam Suntuk, Rabu malam (30/8/2017) hingga Kamis dini hari (31/8/2017).

Bertempat di halaman Kantor Camat Ngawen, pentas wayang kulit dimainkan oleh Ki Dalang Sigid Ariyanto dari Rembang dengan lakon Wahyu Tirta Kencana serta dagelan Gareng Sumarbagyo dari Padepokan Seni Ngesti Pandowo Semarang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Djoko Nugroho, Presiden Direktur PT Sarana GSS Trembul Bambang Mulyadi, anggota DPRD Blora, Kepala OPD terkait, jajaran Forkopimca Ngawen dan ribuan masyarakat.

Untuk menghibur seluruh tamu yang hadir, tak tanggung tanggung Ki Dalang Sigid Ariyanto mengajak pesinden sebanyak 7 orang, diantaranya Nyi Ima Rembang, Nyi Eny Blora, Nyi Utari Ponorogo, Nyi Puri Blora, Nyi Dyah Demak, Nyi Sulis Ngawi, Nyi Dewi Randublatung Blora.

Semuanya tampil atraktif dengan membawakan guyon maton bersama Gareng dan Bupati Djoko Nugroho. Para pecinta seni tayub juga diberikan kesempatan untuk menari bersama-sama dengan para sinden melalui komando Bupati. Guyup rukun antara pemimpin dengan rakyatnya.

Camat Ngawen, Sunanto mengatakan bahwa Pentas Wayang Kulit Ki Sigid Ariyanto kali ini merupakan kegiatan penutup rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 tingkat Kecamatan Ngawen.

“Malam ini (semalam-red) merupakan resepsi penutup rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Kecamatan Ngawen. Jauh beberapa hari sebelumnya banyak dilaksanakan kegiatan seperti gerak jalan, karnaval, aneka lomba, tasyakuran, hingga upacara bendera. Sehingga kini diakhiri dengan resepsi yang dihibur dengan wayang kulit. Kami siapkan 2500 porsi makanan gratis untuk masyarakat,” ucap Sunanto.

Adapun Bupati Djoko Nugroho di tengah sesi limbuk cangik menyempatkan diri naik ke atas panggung dan menyanyikan lagu “Ojo Dipleroki”. Dia juga memberikan kata sambutan yang intinya berterimakasih khususnya kepada warga Kecamatan Ngawen, dan umumnya Kabupaten Blora yang telah turut memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan ke 72.

“Malam ini (semalam-red) saatnya kita nikmati hiburan bersama-sama sebagai penutup rangkaian kegiatan Agustusan. Sekaligus saya mohon doa dan dukungannya, bahwa di Kecamatan Ngawen saat ini sedang ada pemboran atau eksplorasi migas Blok Trembul oleh PT Sarana GSS Trembul (SGT). Mari kita dukung bersama semoga berhasil menemukan minyak sehingga bisa untuk daya ungkit perekonomian masyarakat,” ujar Djoko Nugroho.

Senada dengan Bupati, Presiden Direktur PT Sarana GSS Trembul Bambang Mulyadi juga meminta dukungan kepada masyarakat agar bisa berhasil dalam eksplorasi migas di Blok Trembul yang ada di Desa Talokwohmojo, Desa Karangtengah dan Desa Trembulrejo.

“Alhamdulillah selama ini masyarakat memperlakukan kami seperti warga Blora sendiri, tidak seperti orang asing. Semoga nanti proses eksplorasi dapat berhasil dan menemukan sumber minyak yang besar demi kemakmuran bersama,” kata Bambang Mulyadi.

Usai beberapa sambutan di sesi limbuk cangik, acara wayangan dilanjutkan dengan hiburan lagu lagu gending jawa, parikan oleh para pesinden dan melanjutkan lakon hingga dini hari. Acara berlangsung lancar dan gayeng dengan pengamanan petugas Polsek Ngawen dan jajaran Linmas. (Red-HB99/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Wayangan, Ki Sigid Ariyanto, Gareng dan Bupati Djoko Nugroho Gegerkan Warga Ngawen Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora