Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 24 September 2017

KOHD Tebar Kasih Sayang Lewat Santunan Anak Yatim

Komunitas Omah Harapan Demak (KOHD) saat foto bersama
Demak, HarianBlora.com -  Bagi umat Islam, bulan Muharam dipercaya sebagai bulannya kasih sayang. Maka tidak heran jika berbagai lapisan umat islam menyelenggarakan acara yang bertema kasih sayang, terutama kasih sayang terhadap anak yatim.

Pada Minggu (24/9/2017), Komunitas Omah Harapan Demak (KOHD) bekerja sama dengan pemuda Karang Taruna Sumber Manfaat Desa Sumberejo Kec. Bonang Kab. Demak menyelenggarakan acara bertajuk, “Semarak Muharam: Senyum Bersama Yatim Piatu” di Musola Sabilul Muttaqin Sumberejo, Bonang, Demak.

Haryanto, founder KOHD menyampaikan, santunan anak yatim adalah program bulanan KOHD. “Kami punya prinsip. Untuk menyantuni anak yatim tidak harus menunggu bulan Muharom. Kebetulan bulan ini adalah bulan Muharom. Maka kami ingin menularkan kepedulian kepada para hadirin. Mari peduli anak yatim, kapan pun saja, terutama kepada anak muda,”  ungkap Haryanto.
KOHD sendiri, lanjut Haryanto, berdiri sebab beberapa anak muda yang mau menggunakan gadget untuk hal yang positif.

“Kita menggunakan media sosial. Punya visi dan kepedulian yang sama. Maka terbentuklah KOHD, sebuah organisasi yang berusaha menebarkan virus kebaikan. Maka untuk anak karang taruna  mari kita bersama-sama sebarkan nilai kebaikan ini agar tercipta gerakan dari sesama untuk sesama, terutama dari anak muda,” ajaknya.

Diketahui, program KOHD meliputi berbagi nasi setiap hari Jum’at, santunan anak yatim setiap bulan, bedah rumah, penyaluran pakaian layak pakai, tanggap bencana dan lain-lain.

Adapun sebanyak 31 anak mendapatkan santunan pada acara ini. Aflihah (46), salah satu orang tua anak yatim dari Kalikondang berterima kasih kepada semua pihak panitia yang menyelenggarakan acara santunan itu.


“Mudah-mudahan para penyelenggara diberi rizki yang melimpah, sehat bal afiat dan diberi pahala yang berlimpah dari Allah,” harap Aflihah. (HB99/Faiz).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: KOHD Tebar Kasih Sayang Lewat Santunan Anak Yatim Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora