Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 1 September 2017

Kodim Blora Siap Kawal Pengendalian Harga Pangan

Kota, Harianblora.com - Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos diwakili Kasdim Mayor Kav Hyasintus Waleng, P, ST mimpim langsung kegiatan rakor pengendalian harga pangan, tempat di Aula Makodim 0721/Blora, Jl, Pemuda No.44 Blora, Selasa (29/08/2017).

Rakor yang diselengarakan Dinas pertanian Kab. Blora bekerjasama dengan Kodim 0721/ Blora tersebut dengan tema “Sosialisasi penyerapan gabah petani ( sergab) dengan Fkeksibilitas Harga untuk memenuhi cadangan pangan nasional “, yang dihadiri -+ 78 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blora Djoko Nugroho diwakili Asisten 2 Bapak. Slamet Pamuji, SH, MH, Dandim 0721/ Blora Letkol Inf Susilo, S, Sos diwakili Kasdim Mayor Kav Hiyasintus Waleng P S.T, Kapolres Blora diwakili Kompol Sarmidi, Kadinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Blora diwakili Kabid Ketahanan Pangan Bapak Suwito, Kabulog sub drive Pati Bapak Ahmad Kolhisum, Pasi Ter Dim 0721/ Blora Kapten Inf Surana, para Danramil jajaran Kodim 0721/ Blora, Kepala UPTD pertanian se kab. Blora, Mitra Bulog /Gapoktan /Poktan, perwakilan Babinsa dan Babinkamtibmas serta tamu undangan yang hadir.

Pada kesempatan itu Kasdim Mayor Kav Hyasintus Waleng, P, ST mewakili Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S, Sos mengucapkan terimakasih dan selamat datang dalam rapat kordinasi pengendalian harga pangan yang diselenggarakan oleh dinas pertanian dan ketahanan pangan tahun 2017 yang bekerjasama dengan Kodim 0721/ Blora.

“Kasdim sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan harapan kedepannya dapat diteruskan dan ditingkatkan “

Menurutnya, Kodim 0721/Blora sangat mendukung Upsus (Upaya Khusus) peningkatan ketahanan pangan nasional.  Dengan dilaksanakan sosialisasi penyerapan gabah petani (Sergab) dengan Fkeksibilitas harga untuk memenuhi harga pangan secara nasional, kata Kasdim, kedepan kerjasama yang sudah baik ini perlu ditingkatkan, jelas Kasdim Mayor Kav Hyasintus Waleng. 

Dalam sambutan Bupati Blora Djoko Nugroho yang diwakili Asisten 2 Bapak Slamet Pamuji, SH, MH mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0721/Blora bekerja sama dengan Dinas Pertanian Blora, berlangsung tertip dan lancar. 

Asisten 2 berharap Dengan dilaksanakannya rakor ini akan saling memberikan masukan dan saling bekerjasama antar instansi terkait, dan tercipta suasana kerja yang sinergis. Sehingga kita semua berharap harga gabah akan sesuai dan harga gabah tidak ada perbedaan. Jelasnya.

“Tarjet Luas Tambah Tanam (LTT) Kabupaten Blora sementara ini masih menduduki peringkat 1 dan pada level aman “. Ungkapnya.

Sementara Kabulog sub drive Pati Bapak Ahmad Kolhisum mengungkapkan, Sub drive Bulog pati untuk Mov (secara nasional ) yang telah dikirim meliputi Jakarta, Sumbar, Sumut, Kalteng dan Kaltim total sudah mencapai 15 ribu Ton.

Adapun Kabupaten Blora untuk stok beras di Gudang Bulog Jepon Kab. Blora sudah mengalami Surplus, dan untuk kebutuhan pokok diwilayah Kab. Blora dan Pati juga termasuk sentra polowijo salah satunya “Bawang merah “. Ungkapnya.(Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kodim Blora Siap Kawal Pengendalian Harga Pangan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora