Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 1 September 2017

Kisah Babinsa Koramil Banjarejo yang Bantu Panen Jagung

Banjarejo, Harianblora.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Jatiklampok Koramil 03/Banjarejo Kodim 0721/Blora Sertu Sunoto mendampingi petani panen jagung di Desa Jatiklampok,  Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Senin (28/08/2017) 

Pendampingan Petani dilakukan oleh seluruh Babinsa Koramil 03/Banjarejo di wilayah binaan masing-masing. Pendampingan yang dilakukan Babinsa meliputi pendistribusian bibit dan pupuk, proses pengolahan lahan, penyemaian bibit, perawatan hingga waktu panen.Tentunya ini sangat menguras waktu tenaga dan pikiran karena disamping tugas tersebut tugas-tugas pokokpun tidak serta merta diabaikan. Jelas Danramil Kapten Chb Sudiyono.

Tugas pendampingan merupakan tindak lanjut kerja sama antara TNI AD dengan Kementrian Pertanian Republik Indonesia dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Pemerintah di bidang swasembada pangan. Aparat Komando Kewilayahan (APKOWIL) di samping tugas pokoknya dituntut untuk ikut bertanggung jawab  mensukseskan program  tersebut. Ungkapnya.

Kondisi geografis di wilayah Jatiklampok yang merupakan daerah tadah hujan tentu tidak bisa disamakan dengan daerah lain dan memerlukan pendekatan dan strategi yang berbeda pula, salah satu upaya yang dilakukan babinsa yakni memberikan memotifasi para petani dengan sesering mungkin terjun ke lapangan. Tutur Danramil.

Pada kesempatan tersebut pemilik lahan jagung yang sedang di panen Ibu Sumini (32)  terlihat sangat antusias melihat babinsa ikut memanen jagung, ” Ini baru TNI yang merakyat karena mau bergabung dengan petani kecil seperti Kami, ujar Sumini disela-sela istirahatnya. (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kisah Babinsa Koramil Banjarejo yang Bantu Panen Jagung Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora