Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 7 September 2017

Tanah Air Kebangsaan di Desa Jipang untuk Indonesia

Blora, Harianblora.com - Pelaksanaan Gowes Pesona Nusantara 2017 yang sukses digelar di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Minggu (3/9/2017), diwarnai dengan prosesi pengambilan Tanah Air Kebangsaan di Desa Jipang. Di mana prosesi pengambilan tersebut dimaksudkan sebagai keterwakilan daerah penyelenggara gowes yang akan dijadikan satu dengan tanah dan air lainnya yang berasal dari 90 Kabupaten/Kota se Indonesia.

Setelah diambil dari Jipang, tanah yang ditempatkan di dalam kendil dan air yang ditempatkan di dalam kendi kecil dibawa Kepala Desa Jipang Ngadi beserta sitrinya ke lokasi finish Gowes Pesona Nusantara 2017 di Taman Tuk Buntung. Kemudian diserahkan kepada Bupati Djoko Nugroho untuk selanjutnya diberikan kepada Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Kemenpora RI dr. Bayu Rahadian, Sp.Kj dan dibawa ke Magelang.

“Tanah dan air dari petilasan Kerajaan Jipang ini mewakili Kabupaten Blora untuk dibawa ke Magelang dan disatukan dengan tanah dan air dari daerah lainnya. Ini melambangkan kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia, dengan harapan para pemuda Indonesia senantiasa bersatu melalui olahraga,” ucap Bupati Djoko Nugroho setelah menerima tanah dan air dari Kades Jipang dan memberikan ke dr. Bayu Rahadian, Sp.Kj.

dr. Bayu Rahadian, Sp.Kj yang menerima tanah dan air kebangsaan dari Bupati langsung memberikan tanggapan. Ia berterimakasih kepada Kabupaten Blora dan berjanji akan membawa tanah air kebangsaan dari Blora menuju Magelang untuk disatukan dalam acara Hari Olahraga Nasional 2017, 9 Seotember nanti.

“Tanah dan air kebangsaan dari Jipang, Kabupaten Blora ini akan disatukan di lembah Tidar Megelang bersama dengan tanah dan air dari berbagai wilayah se Indonesia. Dengan harapan Bangsa Indonesia tetap bersatu dengan tanah air yang sama untuk selamanya. Semoga ini bisa menjadi spirit untuk para pemuda bangsa,” ucapnya singkat.

Serah terima tanah dan air kebangsaan disambut meriah oleh seluruh peserta Gowes Pesona Nusantara dan disaksikan jajaran Forkopimda Kabupaten Blora sebelum pengundian hadiah gowes dilaksanakan. (red-HB11/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tanah Air Kebangsaan di Desa Jipang untuk Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora