Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 26 September 2017

Inilah Pesan Bupati Blora pada Hari Statistik Nasional 2017

Blora, Harianblora.com - Bupati Blora, Djoko Nugroho bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka peringatan Hari Statistik Nasional Tahun 2017 di halaman Setda Kabupaten Blora, Selasa (26/9). Tema peringatan HSN Tahun 2017 adalah “Kerja Bersama Dengan Data”, yang merupakan seruan bagi seluruh elemen bangsa untuk bekerja bersama, membangun Indonesia, dengan mengacu kepada statistik sebagai landasannya.

Dalam sambutan Kepala Badan Pusat Statistik, Dr. Suhariyanto yang dibacakan oleh Djoko Nugroho, dikatakan bahwa HSN bukanlah hari ulang tahun BPS, melainkan hari diundangkannya UU No.7 Tahun 1960 tentang Statistik, sehingga HSN bukan hanya milik insan BPS, tetapi milik seluruh bangsa Indonesia.

Mengingat betapa pentingnya statistik, Presiden Joko Widodo menekankan agar Kementerian/ Lembaga menggunakan dan mengacu pada data BPS sebagai satu-satunya referensi dalam pengambilan kebijakan pembangunan.

Dengan demikian, ke depan BPS akan terus berupaya menyempurnakan metodologi dan mengintegrasikan berbagai survey, sehingga pengumpulan data dapat berjalan lebih efektif dan efisien. Selain itu, BPS juga akan melakukan evaluasi produk-produk yang telah dihasilkan, seberapa jauh dimanfaatkan oleh para pengguna data. Tidak berhenti sampai di situ, permintaan kerja sama pun akan diseleksi dan difilter untuk meminimalisir terjadinya survei baru.

Keberadaan BPS sebagai penyedia official statistics harus dapat memberikan data yang betul-betul memotret fakta di lapangan secara objektif dan akurat dengan metodologi yang sudah baku dan sesuai dengan standard internasional.

Di akhir upacara, Djoko Nugroho menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Blora juga menggunakan data dari BPS Kabupaten Blora sebagai dasar pembangunan daerah.

“Sama seperti Joko Widodo, Djoko Nugroho juga menggunakan data njenengan (BPS Kabupaten Blora) sebagai satu-satunya dasar dalam membangun Kabupaten Blora”, ujarnya.

Usai upacara, dilakukan penyerahan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 5 orang PNS yang ditugaskan di BPS Kabupaten Blora dengan masa bhakti 10 tahun dan penghargaan Responden Terbaik yang diberikan kepada responden yang kooperatif terhadap kegiatan survey statistik dengan memberikan data lengkap dan tepat waktu.

Penerima Satya Lencana Karya Satya:
1. Wisnu Nurdiyanti S.ST. ,M.T.
2. Setyo Nugroho
3. Sutopo
4. Lilik Purhantoro
5. Bektiningrum Sumarno

Penerima penghargaan Responden Terbaik:
1. Sdr. Agus - Perusahaan Ragi Cap Jempol
2. Perusahaan Unggul Jaya

Peserta upacara terdiri dari Forkopimda Kabupaten Blora, seluruh Kepala OPD se-Kabupaten Blora, Dharma Wanita dan karyawan/karyawati BPS Kabupaten Blora. (Red-HB44/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Inilah Pesan Bupati Blora pada Hari Statistik Nasional 2017 Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora