Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 7 September 2017

Mesin Pilkada Jateng 2018 Memanas, Banyak Calon Mulai Sambangi Parpol

Dede Sudiro Cawagub Jateng (Kemeja Merah)
Semarang, Harianblora.com - Dede Indra Permana Sudiro maju dalam momentum pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023 mendatang. Dede gencar melakukan komunikasi dan safari politik ke beberapa kalangan. Begitupun silaturahminya dengan sejumlah parpol di Jawa Tengah.

“Jauh sebelum mendekati tahun pilkada kami sudah intens komunikasi, dan sekarang saya intens silaturahmi dalam menyamakan persepsi untuk Jateng khususnya sesama anggota DPRD Jateng,’’ sebut Dede saat ditemui di Semarang (06/09).

Mantan Ketua Umum HIPMI Jateng tersebut digadang-gadang maju dengan dorongan sahabat dan simpatisan. Doa restu serta respon positif yang diperolehnya semakin memantapkan ikhtiar untuk melangkah ke pilkada tahun mendatang.

“Saya alhamdulillah dekat dengan teman-teman sesama anggota DPRD, saya sering ‘ngangsu kaweruh’ istilahnya ke senior dan temen-temen sesama anggota dewan yang kebetulan mereka petinggi parpol di Jateng seperti PPP, PKB, Nasdem dan Golkar. Banyak hal yang kami bicarakan termasuk soal Jawa Tengah ke depan,” imbuh Dede yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Fraksi PDI Perjuangan.

Diketahui Dede yang juga Ketua ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Jateng tersebut telah mengembalikan formulir bakal Calon Gubernur (Cawagub) ke kantor DPD PDI-P Provinsi Jawa Tengah pada awal Agustus silam. Dede mendapat dukungan dari banyak kalangan salah satunya Atlet Nasional Chris Jhon. Bagi pria kelahiran asli Jateng ini posisi menjadi Gubernur ataupun Wakil Gubernur bukanlah yang utama, melainkan perbaikan, inovasi dan mengabdi pada masyarakat Jateng adalah tujuannya.

“Partai kami memang berbeda, tapi kami saling berkawan baik, dan punya pandangan yang sama untuk Jawa tengah lebih baik,” pungkas Dede yang juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Jawa Tengah tersebut. (Red-HB11/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mesin Pilkada Jateng 2018 Memanas, Banyak Calon Mulai Sambangi Parpol Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora