Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 26 September 2017

DPRD Lamongan Blusukan ke Blora, Inilah yang Dibahas

Blora, harianblora.com - Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si didampingi Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Slamet Pamudji SH, M.Hum menerima Kunjungan Kerja Komisi D DPRD Kabupaten Lamongan untuk membahas ketenagakerjaan di Ruang Rapat Wakil Bupati Blora. Selasa, (26/09/2017). 

Acara ini dihadiri oleh Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Lamongan Ali Makhfud, S.Ag, SH, beserta rombongan, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Drs Suryanto M.Si,Sekretaris BAPPEDA Irfan Agustian Iswandaru AP, M.Si, dan Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Blora Aclif Nugroho Widi Utomo.

Pada kesempatan ini Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Lamongan Ali Makhfud, S.Ag, SH menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kunjungan ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara Kabupaten Blora dalam menangani masalah ketenagakerjaan yang ada salah satunya adalah pengangguran.

Menjawab hal tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Drs Suryanto M.Si menyatakan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Blora telah menyelenggarakan Job Fair untuk mempertemukan antara Pelaku Usaha dengan calon tenaga kerja yang ada di Kabupaten Blora. Selain itu juga telah melakukan berbagai macam pelatihan untuk memberikan keterampilan dasar serta meningkatkan produktivitas calon tenaga kerja. Adapun pelatihan yang diberikan terdiri dari dua jenis yaitu pelatihan melalui Balai Latihan Kerja yang ditujukan pada masyarakat dengan usia maksimal 30 tahun serta Pelatihan berbasis masyarakat yang ditujukan pada Ibu Rumah Tangga dan dilakukan di desa-desa.

Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Slamet Pamudji SH, M.Hum menambahkan bahwa Kabupaten Blora bukanlah daerah industri, sebagian besar masyarakat bekerja dalam sektor pertanian, peternakan maupun kehutanan. Untuk masyarakat di usia produktif lebih banyak memilih untuk keluar dari Kabupaten Blora dan bekerja di daerah lain.

Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si menyampaikan bahwa dengan adanya kunjungan ini Kabupaten Blora dan Kabupaten Lamongan dapat saling belajar mengenai pengelolaan ketenagakerjaan.
"Semoga dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan ilmu baru bagi Pemerintah Kabupaten Blora dan Pemerintah Kabupaten Lamongan, terimakasih atas kunjungannya," ujarnya.(Red-HB99/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: DPRD Lamongan Blusukan ke Blora, Inilah yang Dibahas Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora