Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 10 November 2015

Antisipasi Angin Ribut Susulan, Dandim 0721/Blora Siagakan 300 Babinsa

Dandim Blora, Letkol Inf. Ariful Mutaqin
Blora, Harian Blora – Bencana angin ribut yang melanda beberapa wilayah Kabupaten Blora, Minggu (8/11/2015), membuat Komando Distrik Militer (Kodim) 0721/Blora menyiapkan gerakan sigap tanggap bencana angin rebut tersebut.

Antisipasi yang disiapkan Kodim Blora tersebut, bertujuan agar sewaktu-waktu ada bencana susulan, jajarannya diminta sigap untuk memberi pertolongan kepada warga masyarakat.

Dandim 0721/Blora, Letkol,Inf. Ariful Mutaqin menegaskan bahwa pihaknya  telah menyiagakan 300 lebih Babinsa yang tersebar di 15 koramil yang ada di Blora, termasuk satu pos pembantu Koramil, yakni di Bogorejo.

”Secara langsung saya sudah perintahkan kepada semua Babinsa di seluruh jajaran Koramil yang ada,” ujarnya, Senin (9/11/2015).

Dandim Blora sebagai orang nomor satu dijajaran Kodim 0721/Blora tersebut juga menegaskan, saat terjadi bencana angin ribut Minggu (8/11/2015), pihaknya juga langsung memerintahkan masing-masing Babinsa di koramil-koramil yang ada kejadian, meliputi di Koramil Jepon, Banjarejo, dan Koramil Kota.  Kodim Blora dalam hal tersebut, memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah.

Untuk itu, sejumlah personil di koramil-koramil dimaksud, langsung terjun ke lapangan, berbaur dengan masyarakat membantu para warga yang rumahnya roboh diterjang angin lesus.

”Tindakan ini merupakan tugas utama dari TNI, yakni membantu warga masyarakat yang sedang mengalami musibah,” papa Dandim Ariful Mutaqin.

Sekadar diketahui, sejumlah rumah di wilayah Jepon, Blora Kota, dan Banjarejo, roboh diterjang angin lesus, Minggu (8/11/2015). Dari data yanga da, sedikitnya ada 10 rumah lebih di wilayah itu yang roboh diterjang angin.(Red-HB04/Pendim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Antisipasi Angin Ribut Susulan, Dandim 0721/Blora Siagakan 300 Babinsa Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora