Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 5 November 2015

Blora Diguyur Hujan Deras, Dandim Himbau Waspadai Bencana Angin Ribut

Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Ariful Mutaqin
Blora, Harian Blora – Masyarakat Blora menyambut antusias menyusul Selasa (3/11/2015) malam sekitar pukul 18.30 WIB, hujan deras mengguyur hampir merata di wilayah Blora.

Bahkan, beberapa warga berharap dengan turunnya hujan perdana itu bisa diikuti hujan-hujan selanjutnya. Sebab, selama ini kekeringan sudah berbulan-bulan dirasakan warga Blora.

”Kami sudah lama dipusingkan dengan kesulitan air bersih selama musim kemarau ini. Alhamdulillah, semalam hujan deras turun hampir merata di Blora,” kata Janto, warga Desa Seso, Kecamatan Jepon, Blora.

Hal senada juga dikemukakan Heri, Warga Kelurahan Karangjati, Blora Kota. Menurutnya, sudah satu bulan ini, air PAM macet, sementara sumur warga juga sudah kering. 

”Hujan perdana Selasa (3/11/2015) malam semoga pertanda awal dari musim penghujan. Kami-kami sudah kesulitan air selama satu bulan terakhir ini.”

Waspada Bencana

Secara terpisah, Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf. Ariful Mutaqin mengeluarkan imbauan, sehubungan pertanda dimulainya musim penghujan di tahun ini.

”Alhamdulillah hujan sudah mulai turun. Tetapi jangan lupa warga harus waspada kemungkinan ancaman bencana angin ribut,” tandasnya, Rabu (4/11/2015).

Dandim Ariful mengemukakan, belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, juga berdasarkan keterangan banyak ahli, di setiap permulaan musim penghujan dimungkinkan akan dibarengi dengan bencana angin ribut.

Jauh-jauh hari, lanjut Dandim Blora, pihaknya sudah mengkkordinasikan di masing-masing Koramil yang ada di jajaran Kodim Blora, untuk waspada. ”Termasuk juga kami sudah perintahkan anggota di masing-masing koramil untuk tanggap. Sewaktu dibutuhkan masyarakat setiap saat harus siap untuk memberi bantuan,” tandas Letkol Inf. Ariful Mutaqin. (Red-HB12/Pendim 0721/blora)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Blora Diguyur Hujan Deras, Dandim Himbau Waspadai Bencana Angin Ribut Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora