Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 9 November 2015

PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah Blora Musda ke XIX

Laporan Pertanggungjawaban PD IPM Kab. Blora 2013-2015
Blora, Harian Blora – Dengan mengusung tema "Mewujudkan Pelajar Muhammadiyah Blora sebagai Pelajar Muslim Humanis dan Berkemajuan”, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Blora menghelat Musyawarah Daerah XIX sebagai ajang pamungkas Pimpinan Daerah IPM Blora di bawah nahkoda IPMawati Ammalia Choiyriyati Machmud selaku ketua umum.

Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Haji Muhammadiyah Blora dan Kompleks SD Muhammadiyah Blora, Sabtu-Ahad , 7-8 November 2015. Dihadiri 5 Cabang IPM dan 23 Ranting IPM se-kabupaten Blora

Dalam pembukaan Musyawah Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Blora, dihadiri juga oleh. Bpk Suradi selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Blora, pimpinan Daerah Aisyiyah Blora, beserta seluruh ortom Muhammadiyah tingkat daerah dan OKP tingkat daerah Kabupaten Blora.

Ketua Umum PD IPM Kabupaten Blora yang akrab disapa IPMawati Alia dalam sambutannya, mencoba menguraikan tema yang digunakan dalam Musyda kali ini. IPMawati Alia menyatakan, Ikatan Pelajar Muhammadiyah lahir dari semangat perjuangan pelajar Muslim, dan kita kini seharusnya melanjutkan perjuangan tersebut dengan semangat yang sama.

"Ikatan Pelajar Muhammadiyah Blora harus senantiasa bergerak dan menghidupkan dakwah muhammadiyah dikalangan pelajar, tidak hanya diam", ujarnya.

Sambutan staf Bidang Organisasi PW IPM Jawa Tengah IPMawan Farizan Hazmi menyatakan selamat atas terselenggaranya musyawarah PD IPM Blora. “ada dua agenda permusyawaratan, pertama menjadi ajang untuk melakukan evaluasi gerakan dan program disetiap level pimpinan, untuk memperbaiki dan mengkoreksi apa-apa yang kurang dan belum maksimal agar kedepan bisa diperbaiki dan menjadi lebih baik lagi", katanya.

IPMawan Farizan berharap kepemimpinan selanjutnya dapat meneruskan apa yang telah dibangun oleh ketua sebelumnya (IPMawati Alia), dan senantiasa bersinergis dengan PW IPM dalam mewujudkan Ikatan Pelajar Muhammadiyah sebagai rumah inspiratif pelajar Indonesia. Seperti yang di cita-citakan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Bapak Suradi selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Blora juga berpesan, “Salah satu keuntungan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Blora, adalah terbukanya ladang amal dan lahan perjuangan kita. Sehingga lahirlah kader-kader militan meskipun dalam jumlah yang tidak banyak. Keadaan ini juga menuntut kita untuk tetap kritis dan kreatif dalam rangka menampilkan wajah Islam yang simpatik, ramah dan terbuka”.

Selain transformasi kader dalam bentuk pemilihan sembilan formatur pimpinan, perhelatan dua tahunan ini diisi dengan Konferensi Pimpinan Cabang Pra-Musda, penyampaian laporan pertanggungjwaban oleh PD IPM Kabupaten Blora periode 2013-2015 yang terpilih di musyda dua tahun lalu di Cepu, Progress Report erta pandangan umum Ranting dan Cabang se-Kabupaten Blora dan pembahasan program kerja untuk dilaksanakan pimpinan terpilih. (Red-HB12/Foto: Lovalia).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah Blora Musda ke XIX Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora