Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Sunday 1 November 2015

Warga Blora Dibantu Air Bersih UMK Kudus, Kodim dan Suara Merdeka

Suasana bantuan air bersih di Sembongin, Banjarejo, Blora, Sabtu (31/10/2015).
Blora, Harian Jateng – Warga Desa Sembongin, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Sabtu (31/10/2015) mendapat bantuan air bersih dari Universitas Muria Kudus (UMK) yang disupport Kodim 0721/Blora dan Suara Merdeka.

Dengan membawa jerigen, warga setempat mangantre untuk mendapatkan air bersih tersebut. Warga setempat, sontak langsung menyerbu truk tangki pengangkut air bersih tersebut

Di hari tersebut, warga memang begitu antusias untuk mendapatkan air bersih itu. Sebab, sudah hampir tiga bulan ini, warga Sembongin dan sebagian besar warga Kabupaten Blora, kesulitan mendapatkan air bersih lantaran kemarau panjang yang melanda.

‘’Sudah sekitar tujuh bulan kekeringan melanda, dan sekitar tiga bulan terakhir sulit air,’’ ujar Muntaha, kepala Desa Sembongin di sela-sela mendampingi Drs. Muh Syafei M.Pd. (Wakil Rektor IV UMK) dan Kanpten (Inf) Sukemi, Komandan Koramil Banjarejo mewakili Komandan Kodim 0721/Blora Letkol (Inf) Ariful Mutaqin yang berhalangan hadir.

Kepala desa dan warga pun berterimakasih atas bantuan air bersih dari UMK yang didukung Kodim 0721/Blora dan Suara Merdeka.

‘’Senang sekali ada bantuan air bersih ini. mendapatkan air bersih akhir-akhir ini sangat sulit. Berangkat habis Shubuh mencari air belum tentu Maghrib dapat air sepikul,’’ ujar Muntaha.

Muh Syafei mengutarakan, bantuan bersih dari kampus tempatnya mengabdi, adalah bentuk perhatian UMK terhadap warga yang saat ini sedang dilanda mendapatkan air bersih karena kekeringan akibat kemarau panjang.

‘’Tugas kampus atau perguruan tinggi tidak sekadar mendidik mahasiswa, juga melakukan riset-riset (penelitian) dan juga pengabdian kepada masyarakat. bantuan air bersih ini masuk dalam program pengabdian kepada masyarakat,’’ jelasnya.

Bantuan air bersih untuk warga Blora, ini tidak hanya bagi warga Desa Sembongin.

‘’Sedikitnya  ada tujud desa di empat kecamatan yang menjadi sasaran droping air ini, yaitu Banjarejo, Tunjungan, Blora, Jepon,’’ kata dia.

Kapten (Inf) Sukemi berharap bantuan air bersih ini bisa sedikit meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih ini.

‘’Tingkat kesulitan warga Blora akan air bersih tergolong parah. Mudah-mudahan bantuan air bersih ini bisa sedikit membantu,’’ pungkasnya. (Red-HB41/Foto: H-UMK).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Warga Blora Dibantu Air Bersih UMK Kudus, Kodim dan Suara Merdeka Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora