Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 1 November 2015

Bawa Botol, Warga Geruduk Sumur Ajaib di Blora

Warga saat meminta air di rumah Sumardjan, Minggu (1/11/2015).
Blora, Harian Blora – Sampai Minggu (1/11/2015),  Sumur milik Sumardjan, warga RT 3 RW 1 Dukuh Triteh, Desa Tambahrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora sejak Kamis (22/10/2015) ramai dikunjungi warga setempat dan dari berbagai daerah untuk meminta air dan ada yang sekadar lihat sumur tersebut.

Baca juga: Sumur Ajaib di Blora Gegerkan Warga.

Pengunjung pun tidak hanya dari Desa Tambahrejo, melainkan juga datang dari Tamanrejo, Blora, Maguan, juga dari Pati, Semarang dan bahkan Ngawi Jawa Timur.

“Sejak Kamis 22 Oktober 2015, sudah ratusan orang ke sini, ya lihat ya minta airnya,” beber Sumardjan, Minggu pagi (1/11/2015).

Sementara itu, Suwitaningrum, istri Sumardjan, mengatakan sudah banyak orang meminta air sumurnya tersebut, lantaran warga percaya mengandung khasiat tertentu, karena di tengah kekeringan, sumur tersebut ajaib penuh tanpa ada apa-apa. Apalagi, kejadiaannya saat malam Jumat Kliwon bulan Suro.

“Kemarin ada dari pegawai Pendopo Kabupaten Blora juga ke sini, terus dari Ngawi, Semarang dan Pati juga ke sini,” beber dia kepada Harian Blora.

Minggu pagi (1/11/2015), sekitar pukul 10.34 WIB juga banyak yang ke sana, mulai dari ibu-ibu dan mbah-mbah tua.

“Kangge tombo anakku, menawi saget mari,” ungkap Yatmi (55) warga Tambahrejo Blora saat meminta air di rumah Sumardjan tersebut.

Tidak hanya membawa botol, para ibu-ibu tersebut juga ada yang membawa jerigen untuk meminta air tersebut.

Sampai berita ini ditulis, Minggu (1/11/2015), kondisi sumur pun masih ada airnya. Padahal, di rumah Sumardjan ada dua sumur, namun hanya sumur yang ada di dalam rumah tersebut yang ada iarnya yang dianggap ajaib warga setempat.

“Saya punya dua sumur, yang satu di belakang rumah, tapi sudah tak ada airnya, tidak nyumber, namun yang di dalam rumah ini yang masih nyumber,” ujar Sumardjan yang juga Kepala SDN 1 Tawangrejo Blora.

Sumur berkedalaman sekitar 13 meter tersebut, sampai saat ini dijadikan Sumardjan untuk kebutuhan sehari-hari. Namun banyak warga mengunjungi rumahnya untuk meminta air dan ada pula yang sekadar melihat sumur yang berada di dalam rumah tersebut. (Red-HB12/Foto: IBK/Harian Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bawa Botol, Warga Geruduk Sumur Ajaib di Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora