Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 24 November 2015

Koramil Papar Babinsa Kediri Wajib Bantu Petani

Koramil 16/Papar Kediri saat membantu petani setempat, Selasa (24/11/2015).
Kediri, Harian Blora - Jajaran TNI dan masyarakat adalah bagaikan dua keping mata uang. Apalagi, dalam kondisi kebutuhan anggaran yang besar juga tidak memungkinkan memperbaiki/membangun irigasi dalam satu tahun anggaran. Akan tetapi harapan besar akan terwujudnya swasembada pangan sangatlah besar dan tinggi, hal ini dibuktian dengan keseriusan Koramil 16/Papar, Kediri, yang menkankan seluruh anggotanya khususnya Babinsa, untuk senantiasa membantu petani di setiap saat.

“Kita akan all out membantu petani dimanapun dan kapanpun, Babinsa wajib turun ke lapangan wajib atau tidak wajib ,sudah harus menjadi kewajiban” kata Danramil Papar Kapten Inf Tafsir saat ditemui di Makoramil Papar, Selasa, (24/11/ 2015).

“Babinsa harus berperan dalam membantu petani di setiap desa, misalnya dalam membantu para petani dalam mencegah luapan air sungai akibat banjir yang berdampak pada kerusakan tanaman dan kerusakan tanggul, membantu pada pengamanan distribusi pupuk mulai dari pabrik sampai petani, membantu menjadi penyuluh pertanian, bersama sama masyarakat memperbaiki saluran irigasi agar suplai kebutuhan air persawahan cukup dan adanya upaya upaya perbaikan sarana jalan yang menjadi akses penting dalam sirkulasi transportasi dalam produksi pertanian” lanjut Kapten Inf Tafsir.

Seperti halnya hari ini, 2 orang Babinsa yang ada di desa jambangan dan pehwetan kecamatan papar kabupaten kediri, turut membantu pengerukan kedalaman saluran irigasi pertanian. Kodim 0809/Kediri menekankan seluruh Babinsa wajib untuk pro aktif membantu petani setiap saat, tanpa harus menunggu perintah dari Danramil setempat. (Red-HB12/Delta7).  

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Koramil Papar Babinsa Kediri Wajib Bantu Petani Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora