Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 7 November 2015

Fakdakom UIN Walisongo Teken Kerjasama dengan Harian Jateng Network

Nadiatus Salama MSi saat memberikan kenang-kenangan kepada Harian Jateng Network, Jumat (6/11/2015).
Semarang, Harian Blora – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fakdakom) UIN Walisongo Semarang dan Harian Jateng Network, kini menjalin kerjasama dalam bidang jurnalistik. Hal itu terbukti dengan adanya mahasiswa yang melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Harian Jateng Network yang sudah berjalan dua gelombang.

Para mahasiswa konsentrasi Penerbitan Islam jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakdakom UIN Walisongo Semarang tersebut, menimba ilmu dalam pelaksanaan tugas jurnalistik, mulai dari menulis, meliput dan editing berita yang benar dan baik sesuai kaidah jurnalistik.

Nadiatus Salama, M.Si dosen pembimbing lapangan Fakdakom UIN Walisongo Semarang dalam penjemputan mahasiswa PPL di kantor Harian Jateng Networ, Jumat sore (6/11/2015), mengatakan bahwa PPL menjadi tugas wajib mahasiswa dalam menjalankan tugas akademik.

“Ini PPL yang kedua kalinya ya, saya berterima kasih kepada Harian Jateng karena membimbing anak-anak di lapangan,” ungkap dosen mata kuliah Psikologi Komunikasi pada jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakdakom UIN Walisongo Semarang tersebut.

Pihaknya juga berharap, semua wartawan tidak boleh melacurkan diri, dan tetap harus menjaga idealisme.

Sebelumnya, enam mahasiswa yang mengambil konsentrasi Penerbitan Islam jurusan KPI Fakdakom UIN Walisongo Semarang tersebut, sebelumnya telah melaksakan PPL di Harian Jateng Network selama satu bulah penuh termasuk.

Selain Nadiatus Salama, M.Si dosen pembimbing lapangan dari Fakdakom UIN Walisongo, CEO Harian Jateng Network Hamidulloh Ibda, tim redaksi dan beberapa jurnalis Harian Jateng Network, hadir pula enam mahasiswa yang mengikuti PPL meliputi Kumarudin, Ali Damsuki, Ainur Rofiqul Aziz, Nurma Zuafa, Nur Sovy Dwi Rahmawati, Ika Chintia Septiyana.

CEO Harian Jateng Network Hamidulloh Ibda menegaskan bahwa Harian Jateng Network sampai tahun 2015 ini sudah memiliki berbagai kanal, mulai dari Harianjateng.com, Hariansemarang.com, Harianblora.com, Harianwonosobo.com, Hariangrobogan.com, Harianguru.com, juga Direktoripati.com, Islamcendekia.com dan juga Berberita.com.

Pihaknya menegaskan, Harian Jateng Network yang sudah dirintis sejak 2012 tersebut, merupakan network yang berdiri tanpa modal dan investor. “Semua kami danai pribadi dan tidak ada embel-embel apa-apa, apalagi ditunggangi politik,” ujar dia. (Red-HB12/Foto: Dli/HJN/Harian Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Fakdakom UIN Walisongo Teken Kerjasama dengan Harian Jateng Network Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora