Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday 25 November 2015

Kodim Blora Latihan Kemahiran Menembak

Suasana latihan menembak Kodim 0721/Blora, Rabu (25/11/2015).
Blora, Harian Blora – Dalam meningkatkan kemahiran dan memelihara kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata, Kodim 0721/Blora menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri). Sebanyak 465 prajurit di jajaran Kodim setempat megikuti kegiatan Triwulan IV 2015 yang  merupakan agenda rutin di bidang latihan itu.

Latihan menembak yang digelar di lapangan tembak Yonif 410/Alugoro itu direncakan berlagsung selama 3 hari, yakni mulai tanggal 25 November 2015 sampai 27 November 2015.
 .
Untuk senjata yang dipergunakan dalam latihan cukup variatif, sesuai jabatan. Diantaranya, senjata laras panjang SSI kaliber 5,56 mm untuk Bintara dan Tamtama dengan jarak 100 M, dengan sikap tiarap, duduk dan berdiri.

''Untuk senjata Pistol FN 46 kaliber 9 mm dilakukan oleh para Perwira jarak 15 M, dengan sikap berdiri,'' tandas  Koodinator latihan, Kapten Inf. Jumanto.

Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf. Ariful Mutaqin mengatakan, latihan menembak  sangat penting bagi personil TNI. Meskipun anggota TNI sudah masuk kesatuan teritorial, kemampuan dan keahlian menembak tetap diperlukan serta dipelihara untuk menunjang pelaksanaan tugas sebagai prajurit.

“Latihan ini merupakan salah satu upaya memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak para anggota. Khususnya  bagi anggota  Kodim Blora  agar  tetap terjaga dan memiliki kemampuan menembak yang benar-benar bisa diandalkan,” tukas Dandim Blora.

Dandim berpesan, agar para anggota jajaran melaksanakan latihan menembak dengan penuh rasa tanggung jawab. Menjaga  keamanan baik personel maupun matereriil, serta selalu mengikuti petunjuk dari koordinator latihan. (Red-HB13/Sudjono).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kodim Blora Latihan Kemahiran Menembak Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora