Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 6 November 2015

Siswa SMK Negeri 1 Cepu Digembleng Lewat LDKS

Suasana LDKS siswa-siswi SMK Negeri 1 Cepu
Blora, Harian Blora – Sebanyak 100 siswa-siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Cepu, Kabupaten Blora, digembleng dalam Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Tidak tanggung-tanggung, pelajar tersebut digembleng Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora yang bekerja sama dengan para Guru SMK N 1 Cepu selama tiga hari, yaitu mulai dari tanggal 5 November 2015 sampai dengan besuk 7 Nopember 2015.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Desa Nglanjuk, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Seabanyak 100 siswa-siswi tersebut diambil dari perwakilan klas satu, dua dan  klas tiga dari SMK Negeri 1 Cepu.

Selaku penyelenggara, Danramil 05/Cepu Kapten Inf Ribut Agiyoko, SH mengatakan bahwa tujuan dilakukan latihan tersebut untuk membentuk karakter para perwakilan siswa, agar supaya mempunyai sikap dan jiwa disiplin, taat dan tertip, sehingga di sekolahan dapat membantu para guru dalam menegakkan tata tertip di sekolahan dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Selama latihan sebanyak 10 personel Koramil 05/Cepu, diterjunkan sebagai pelatih, untuk memberikan pelatihan-pelatihan yang sudah di jatwalkan, dan bisa memberikan tambahan materi- materi lain, misal peduli kebersihan lingkungan,” papar Kapten Ribut, Jumat (6/11/2015).

Diharapkan, lanjut dia, seluruh siswa SMK N I Cepu secara khusus dari 100 siswa perwakilan nantinya dapat memberikan contoh dan tauladan kepada temen-temennya dalam mentaati tata tertip di sekolahan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Cepu, Sugiyono menjelaskan bahwa latihan ini bisa berjalan karena atas kerjasama antara Korarmil 05/Cepu dan Guru-guru SMK N I Cepu, seiring dengan pesatnya perkembangan dibidang pendidikan, SMK N 1 Cepu merupakan salah satu pendidikan yang kehadirannya cukup mewarnai, bahkan merupakan salah satu SMK N yang tergolong SMK unggulan yang siap mencetak ulusan-lulusan terbaik yang handal dan siap di terjunkan ke masyarakat.

"Tak ada kata lain selain ucapan terimakasih kepada Danramil 05/Cepu Kapten Inf Ribut Agiyoko atas kerja sama yang baik ini, berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan" katanya.

Disalah satu siswa Asmaus Sobri menyampaikan bahwa dirinya merasa senang dan bangga bisa mengikuti latihan ini, karena bisa menambah wawasan dan pengetahuan kami di luar sekolahan. “Usai latihan ini kami siap menularkan ilmu kepada temen-teman. Saya berharap latihan ini bisa dilanjutkan pada teman – teman yang lain,” pungkas dia. (Red-HB44/Pendim 721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Siswa SMK Negeri 1 Cepu Digembleng Lewat LDKS Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora