Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 9 November 2015

Ya Tuhan, 10 Rumah Lebih Roboh di Blora Roboh Disapu Lesus

TNI dan warga saat membersihkan puing-puing rumah roboh
Blora, Harian Blora – Dari data yang ada, jumlah roboh saat terjadi angin lesus di Blora, Minggu (8/11/2015) sore lalu sekitar pukul 14.00 WIB, bahkan ternyata terus bertambah.

Baca juga: Rumah Roboh Disapu Lesus, Warga Blora Rugi 21 Juta 500 Ribu


Dari pendataan yang dilakukan masing-msing Koramil di jajaran Kodim Blora, tercatat ada  10 rumah lebih yang roboh di bencana itu.

Berikut data rumah roboh tersebut, masing-masing  rumah  milik Mustofa, Kelurahan Bangkle Rt. 05/04, Blora Kota –  kerugian materiil Rp 40 juta.

Ruslan (45), swasta di  Desa Balong Rt.02/03, Kecamatan  Jepon –  kerugian materiil Rp 60 juta. Ibu Ngasini (80), swsta warga Desa Balong Rt.02/03 –  kerugian materiil Rp 60 juta.  Ibu Barni (60), warga Dusun  Nglaroh Rt.02/03, Desa Balong – kerugian materiil Rp 50 juta.

Selanjutnya, gudang penyimpanan perlengkapan menembak Yonif 410 mengalami rusak ( atap dari seng terlempar ) akibat angin kencang tersebut .  Gedung PMI Blora juga tertimpa pohon roboh, sementara pagar kantor tersebut  rusak berat.

Di Banjarejo Blora
Selanjutnya, di Desa Sumber Agung, sedikitnya ada 3 rumah roboh akibat angin lesus, masing-masing rumah milik  Muslih, dengan kerugian Rp 15 juta, rumah milik Bu Marini dengan kerugian sekitar Rp 15 juta.

Masih rumah roboh di Desa Sumber Agung, yakni rumah milik Mustofa dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta.

Di Desa Jejeruk, Blora Kota juga ada sebuah rumah yang roboh dan ada seseorang yang tertimpa kayi, yakni Moh. Sholeh ( 25) hingga  mengalami nafas sesak dan sempat dirawat di Rmah Sakit  PKU Blora.

Rumah roboh juga terjadi di Dukuh Ndluwangan, Kelurahan Kauman, Blora Kota, yakni rumah milik Mbah Sarmini (70), dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 50 jt 2. Lagi, sebuah rumah di jalan Sumbawa, Kelrahan Jetis, Blora juga sempat tertimpa baleho, yakni rumah Doni (32), dengan kerugian ditaksir mencpai Rp  5 juta.(Red-HB13/Sujono).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ya Tuhan, 10 Rumah Lebih Roboh di Blora Roboh Disapu Lesus Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora