Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 30 November 2015

Danramil di Blora Blusukan ke Sekolah

Danramil Jati M Rifai saat menjadi pembina upacara di SMP Negeri 1 Doplang Blora, Senin (30/11/2015).
Blora, Harian Blora - Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin mengamanatkan kepada para Danramil jajarannya di wilayah Kabupaten Blora untuk selalu blusukan ke sekolah-sekolah di Bumi Samin tersebut.

Tidak hanya tingkat SD dan SMP, akan tetapi para Danramil di wilayah jajaran Kodim Blora juga dihimbau untuk rajin blusukan ke SMA/SMK di Kabupaten Blora atau wilayah kerja Danramil masing-masing.

Mereka dihimbau untuk menanamkan nila-nila wawasan kebangsaan dan kedisiplinan kepada pelajar di Blora.

Hal itu terbukti pada hari ini, Senin (30/11/2015) yang dilakukan Danramil 11/Jati Kodim 0721/Blora Kapten Chb M. Rifai. Pihaknya menjadi pembina upacara bendera di SMP Negeri 1 Doplang Kecamatan Jati, Blora sesuai dengan instruksi Dandim Blora.

Dalam upacara tersebut, M Rifai Danramil  Jati Blora memberikan wejangan para pelajar SMP Negeri 1 Doplang Blora. Dalam kesempatan itu M Rifa disaksikan para guru, yang menyampaikan wawasan kebangsaan, bela negara dan kedisiplinan.

Penanaman wawasan kebangsaan, menurut Danramil Jati Kapten Chb M. Rifai, bela negara serta kedisiplinan perlu diberikan sejak dini, seperti kepada siswa-siswi SMP dan SMA.

“Hal itu dimaksudkan agar generasi muda kedepan bisa menjaga keutuhan NKRI,” katanya.

M Rifa Danramil Jati Blora juga mengatakan bahwa kegiatan blusukan ke sekolah-sekolah di wilayah Blora memang dilakukan seluruh Danramil jajaran Kodim 0721/Blora sesuai wilayahnya masing-masing. Pasalnya, kegiatan tersebut merupakan bagian tugas pokok TNI.

Di sisi lain, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Doplang Blora, Satari, S.Pd mewakili para siswa  dan guru-guru megucapkan terimaksih kepada Danramil 11/Jati Blora tersebut.

“Ini kesempatan baik, mudah-mudahan di beberapa evenet kedepan lainnya, kami berharap bantuan dan kerja sama dari jajaran Danramil Jati Blora,” katanya dalam kesempatan tersebut. (Red-HB99/Sudjono).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Danramil di Blora Blusukan ke Sekolah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora