Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Saturday 14 November 2015

APBD Blora 2016 Ditetapkan Pertama di Jateng

Pj Bupati Blora Dr Ihwan Sudrajat saat menadatangani APBD Blora 2016
Blora, Harian Blora – APBD Blora 2016 ditetapkan pertama di Jawa Tengah.  Momentum bersejarah dan akan terus menjadi komitmen bersama, bahwa RAPBD Blora tahun anggaran 2016 secara mulus berhasil ditetapkan Jumat (13/11/2015).

Penetapan APBD Blora 2016 tersebut tepat waktu dan paling awal se Provinsi Jawa Tengah. Menurut Bupati Blora, Dr Ihwan Sudrajat MM, kunci penetapan APBD bisa cepat asal penyusunan dan pembahasan semuanya untuk kepentingan rakyat

Selama bertahun-tahun penetapan APBD Blora dilakukan rata-rata pada bulan April hingga Juni di tahun anggaran berjalan. Penetapan APBD Blora paling cepat dilakukan pada 30 Januari 2015. Namun penetapan itupun dinilai terlambat, sebab sesuai ketentuan yang berlaku, APBD tahun anggaran berikutnya sudah harus ditetapkan paling akhir 30 Desember di tahun anggaran sebelumnya.

Bupati Ihwan Sudrajat menyampaikan,  pihaknya tidak tahu persis dengan jadwal APBD di kabupaten lain di Jawa Tengah. Hanya saja setahunya Blora memang yang tercepat di Jawa Tengah.

Selanjutnya menurut Bupati, kunci sukses membahas dan menetapkan APBD itu kuncinya tidak sulit, yakni asal penyusunan dan pembahasan APBD kiblatnya untuk kepetingan rakyat. “Itu saja kuncinya, semua demi kepentingan rakyat, bukan untuk kepentingan golongan, kelompok tertentu, Insya Allah tidak ada yang sulit. Seperti yang terjadi saat ini.”

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Blora Ir. Bambang Susilo tersebut dihadiri selain semua anggota Fraksi-Fraksi DPRD Blora, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin diwakili Dan Unit Letda Inf Lukman Hakim, Kapolres Blora diwakili Kabagren Kompol I Gedi Arda, Dansubdenpom Blora Kapten Cpm Munasir, Wadan Yonif 410/Alugoro Kapten Inf Madiyan Surya. (Red-HB04/Sudjono-Pendim).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: APBD Blora 2016 Ditetapkan Pertama di Jateng Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora