Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 26 November 2015

Korcab Jaringan Indonesia Blora Bawa Kepentingan Blora di Rembuknas

Rapat Akbar JARI tahun lalu mengusung Akbar Tanjung menjadi Calon Wakil Presiden RI.
Blora, Harian Blora – Koordinator Cabang (Korcab) Jaringan Indonesia (JARI) Blora membawa kepentingan Kabupaten Blora di Rembuk Nasional II Jaringan Indonesia (RN II JARI) yang bertajuk “Merumuskan Blue Print Jalan Baru Ekonomi Indonesia” di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, 28-29 November 2015 besuk.

Jaringan Indonesia (Jari) adalah Jaringan Aktivis 98,  terpanggil untuk menghimpun diri kembali, bergerak “Mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia secepat-cepatnya”.
“Kami nanti akan membawa beberapa rekomendasi, terutama bagi desa-desa di wilayah Blora,” ungkap Hamidulloh Ibda, Korcab JARI Blora, Kamis (26/11/2015).

Selama ini, Jari dengan struktur organ Kornas, Korwil, Korcab, Korcam, dan Kordes, diisi aktivis “Pro Reformasi”,  lintas disiplin dan lintas profesi. Tersebar di 31 Propinsi (Korwil), 348 Kab/Kota (Korcab), 1046 Kecamatan (Korcam) se Indonesia, dan sedang melakukan penetrasi mendalam ke tingkat desa diseluruh Indonesia.

Fokus gerakan Jari adalah pemberdayaan dan pengorganisasian jaringan. Mencermati situasi global dan nasional, kususnya bidang politik dan ekonomi, dengan sumber daya yang dimilki, Jaringan Indonesia memilih jalan pemberdayaan dan pengorganisasian jaringan. Kususnya pemberdayaan dan pengorganisasian rakyat desa menjadi  kekuatan utama politik dan penentu ekonomi dimasa depan.

“Dengan adanya Rembuknas ini, akan semakin menegaskan peran dan taring Jari di kancan nasional,” tegas dia.

Seperti diketahui, Korcab Jari se Jawa Tengah akan berangkat ke Jakarta mengikuti Rembuknas Jari di Hotel Borobudur Jakarta besuk Jumat malam (27/11/2015).

“Kami sudah berkoordinasi dengan Korwil Jari Jateng. Semoga agenda tersebut lancar,” pungkas dia. (Red-HB99/Foto: Hasyim/HJN).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Korcab Jaringan Indonesia Blora Bawa Kepentingan Blora di Rembuknas Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora