Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 19 November 2015

Kodim Kediri Gelar Kemah Bakti Bela Negara

Suasana kegiatan di Kemah Bakti Bela Negara Kodim Kediri
Semarang, Harian Blora - Untuk mempercepat tercapainya pembauran di kalangan generasi muda khususnya generasi muda yang ada di Kota Kediri dalam berbagai aspek kehidupan, sehingga terwujudnya generasi muda Indonesia yang tangguh, kokoh dan mampu menghadapi tantanggan masa depan bangsa.

Kodim 0809/Kediri menyatukan visi segenap unsur generasi muda, khususnya dalam lingkup Kota Kediri, dalam upaya mewujudkan satu kesatuan persepsi dan tingkah laku dalam mempersiapkan diri sebagai generasi penerus guna kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa.

”Diharapkan satu harapan dan keinginan bersama yang sangat besar, agar generasi muda sebagai generasi penerus dapat merasakan, memahami dan menghayati arti dan makna pembaruan” kata Kasdim Kediri Mayor Arh Trijaka Ruhiyatna pada pembukaan upacara Kemah Bakti Bela Negara di Lapangan Mojoroto Kota Kediri, sore ini.

“Diharapkan, Kemah Bakti ini akan tercipta generasi penerus yang memiliki sikap mawas diri, tahu diri, tenggang rasa, solidaritas sosial ekonomi yang tinggi terhadap kebersamaan dan kesetiakawanan sosial dalam upaya memajukan dan mensejahterakan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia pada umumnya dan Kediri pada khususnya” sambung Mayor Arh Trijaka Ruhiyatna, Rabu 18 Nopember 2015.

Kemah Bakti Bela Negara yang akan berlangsung selama 3 hari ini, diikuti oleh 150 peserta yang sebagian besar adalah pelajar setingkat SLTA ini, diisi dengan berbagai materi, diantaranya, materi Wawasan Kebangsaan ,Cinta Tanah Air dan Bangsa, Pelatihan Baris berbaris, Pembinaan fisik dan mental, Kedisplinan dan saling menghormati satu sama lain.

Salah satu peserta Aprillia ,yang juga mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kediri, yakin dengan keberadaan Kemah Bakti ini, bisa merubah pola pandang yang luas dan bisa melihat dari segala sudut pandang yang berbeda, dalam mengurai segala permasalahan yang ada di sekitar, demikian pula Resti, yang juga berprofesi sebagai Pegawai Honorer di salah satu instansi pemerintah, berharap Kemah Bakti ini bisa menjadi sumber inspirasi dalam kehidupan sehari-hari. (red-HB12/Delta).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kodim Kediri Gelar Kemah Bakti Bela Negara Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora