Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 26 November 2015

Jaringan Indonesia Cabang Blora Akan Hadiri Rembuknas di Jakarta

Hamidulloh Ibda Koorcab JARI Blora saat mengikuti kegiatan JARI di Jakarta tahun lalu.
Blora, Harian Blora – Koordinator Cabang (Korcab) Jaringan Indonesia (JARI) Cabang Blora, Jawa Tengah, besuk Jumat (27/11/2015) malam akan menghadiri Rembuk Nasional JARI di Hotel Borobudur Jakarta Pusat yang akan berlangsung dua hari, yaitu Sabtu 28 November 2015 sampai Minggu 29 November 2015.

Rembuknas yang mengusung tema “Blue Print Jalan Baru Ekonomi Indonesia; “Satu Desa, Satu Produk, Satu Jasa Global”; Mewujudkan Anggaran Pro Desa” ini diselenggarakan Koordinator Nasional JARI yang direncanakan akan dibuka oleh  HM Jusuf Kalla Wakil Presiden RI.

“Rencananya kami akan berangkat bersama teman-teman Korcab JARI se Jawa Tengah,” ujar Hamidulloh Ibda Korcab JARI Blora, Kamis (26/11/2015).

Dikatakannya, dalam Rembuknas JARI tersebut, akan dihelat pula diskusi bersama Harry Azhar Azis Ketua BPK RI.

“Nanti juga aka nada Diskusi Panel bertajuk Konflik Korporasi Global dan Nasional: Blue Print Jalan Baru Ekonomi Indonesia; Satu Desa, Satu Produk, Satu Jasa Global,” ujar pria tersebut. Seperti diketahui, pada 2014 lalu, Korcab JARI Blora juga sudah mengikuti agenda sama di Jakarta.

Sesuai TOR yang diterima Korcab JARI Blora, akan hadir sebagai pemateri meliputi DR. Mulyaman Hadad Ketua OJK RI, DR. Syarkawi Muhammad Ketua KPPU RI, dan  DR. Ayi Ahadiat dosen Pascasarjana UNILA.

Kemudian, selanjutnya akan digelar pula diskusi panel pengorganisasian gerakan JARI mengusung tema “Dari Wacana ke Aksi Pengorganisasian Jaringan Ekonomi Rakyat; Jejaring Korporasi Global dan Nasional vs Satu Desa, Satu Produk, Satu Jasa Global” dengan panelis Bahlil Lahadalia, Ketum BPP HIPMI, DR. Sofyan Syaf dosen Pascasarjana IPB, DR. Syaifullah Muhammad dosen Pascasarjana Unsyiah dan DR. Jufri Pattilow dosen Unpati Ambon.

Setelah itu, akan digelar pula diskusi panel pengorganisasian gerakan JARI dengan tema “Dari Wacanake Aksi Pengorganisasian Jaringan Media Sosial; Proxy War dan Penguasaan Opini Publik oleh Jejaring Media Korporasi Global vs Satu Desa, Multi Media” dengan panelis DR. Taufik Pasiak, DR. Iswandi Syahputra dan Tim Medsos Jaringan Indonesia.

“Harapannya kami bisa mengusulkan gagasan kemajuan bagi desa, terutama kepentingan untuk Kabupaten Blora secara strategis,” ungkap dia. (Red-HB99/Foto: Hasyim/Harian Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jaringan Indonesia Cabang Blora Akan Hadiri Rembuknas di Jakarta Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora