Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday 1 December 2015

Universitas Muria Kudus Sabet Juara I dan II di CBPC 2015

Wakil Rektor III UMK, Drs. Hendy Hendro HS. M.Si., (kanan) menerima mahasiswa FE UMK yang berhasil meraih prestasi di Unissula Semarang belum lama ini.
Kudus, Harian Blora – Universitas Muria Kudus (UMK) mendapatkan dua penghargaan Creative Business Plan Competition 2015. Ajarang CBPC 2015 tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJ-M) FE Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang pada 27 November 2015 kemarin.

Dalam ajang bergengsi tersebut, dua tim dari Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus (FE UMK) berhasil membawa dua pernghargaan.

Seperti diketahui, kompetisi tersebut digelar dalam ruang seminar FE Unissula. Dari tujuh finalis yang mengikutinya, duta UMK berhasil mendapatkan juara I dan juara II sekaligus, sedangkan juara III diraih tim dari Unika Soegijapranata Semarang.

Diketahui, tidak hanya kampus UMK dan Unika Soegijapranata Semarang, akan tetapi finalis lain juga berasal dari Universitas Pekalongan (Unikal) dan juga Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Jogyakarta.

Wakil Dekan III FE UMK Nafi' Inayati Zahro SE. M.Si di Kudus mengatakan bahwa tim yang berhasil meraih juara I terdiri atas Riska Purwanti, Diana Rindasari, dan Rio Rakasiwi proposalnya berjudul ‘’Wedang Float Kombinasi Minuman Tempo Dulu dengan Cita Rasa Modern’’. Sedangkan tim peraih juara II, terdiri atas Sherly E. Brillianty, Nelsa Maulida P., dan Khusnul Farida, dengan proposal ‘’Selai Parijoto: Buah Herbal Warisan Sunan Muria’’.

Kami mengapresiasi, kata dia, atas keberhasilan para mahasiswa kami dalam Creative Business Plan Competition 2015 yang diselenggarakan HMJ-M FE Unissula, Semarang.

“Semoga kede depan, mereka bisa meraih berbagai prestasi lain di level yang lebih tinggi,’’ tandasnya, Senin (30/11/2015).

Sementara itu, Rio Rakasiwi, anggota tim yang berhasil meraih juara I dalam kompetisi itu, menjelaskan bahwa persiapan untuk ke kompetisi ini, cukup singkat.

‘’Untuk revisi dan analisa komprehensih, tidak sampai dua pekan,’’ tukasnya.

Namun begitu, lanjutnya diamini Riska Purwanti dan Diana Rindasari, sebelumnya, bersama rekan satu tim dan tim lainnya, mereka telah berdiskusi panjang dan serius dalam penyusunan proposal yang akan diajukan dalam kompetisi.

‘’Bersyukur, akhirnya kami berhasil menjadi juara I. Surprise-nya lagi, juara II juga berhasil direbut oleh kawan-kawan dari FE UMK,’’ tuturnya.

Di sisi lain, Wakil Rektor III UMK, Drs. Hendy Hendro HS. M.Si., di depan para  mahasiswa yang berhasil mengukir prestasi dalam kompetisi tingkat Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng-DIY), ini juga memberikan apresiasi positif.

‘’Secara pribadi, kami menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada mahasiswa atas prestasinya ini. Secara institusi, akan diberikan apresiasi (insentif) atas raihan prestasi ini, tentu sesuai aturan yang ada,’’ tandasnya. (red-HB99/Eros/HJN).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Universitas Muria Kudus Sabet Juara I dan II di CBPC 2015 Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora