Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 20 May 2016

Apa yang Terjadi Ketika TNI Blora Ajarkan Bela Negara?

Blora, Harianblora.com - Sebanyak 50 orang warga Desa Gadu Kecamatan Sambong Blora mengikuti kegiatan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Bela Negara di kegiatan penyuluhan non fisik TMMD sengkuyung tahap I Kodim Blora, Rabu (18/05/2016) di Balai Desa Gadu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

“Kegiatan ini dilakukan, mengingat banyaknya generasi muda telah mulai meninggalkan dan bahkan melupakan nilai-nilai Pancasila, yang notabene menjadi ideologi dan jati diri bangsa Indonesia, dengan munculnya krisis multidimensi yang antara lain krisis jatidiri dan krisis karakter menjadi permasalahan dan tantangan generasi muda bangsa ini ke depan,” beber Pasiter Kodim Blora Kapten Chb Sudiyono

Pasi Ter Kodim Blora Kapten Chb Sudiyono selaku pemberi Materi menyampaikan bahwa, Wawasan Kebangsaan merupakan cara memandang dan kemampuan untuk memahami keberadaan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia.

Wawasan Kebangsaan menempatkan persatuan, kesatuan serta kepentingan dan keselamatan bangsa dan Negara diatas kepentingan pribadi dan golongan.

“Diharapkan melalui kegiatan penyululuhan ini dapat membentuk karakter generasi muda yang lebih baik dan menumbuhkan sikap, rela berkorban, tolong menolong, toleransi dan nasionalisme sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehar-hari dilingkungan masyarakat serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya.(Red-HB99).




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Apa yang Terjadi Ketika TNI Blora Ajarkan Bela Negara? Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora