Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 3 May 2016

Menteri ESDM Sebut Minyak dari Cepu Sumbang Investasi Besar

Menteri ESDM Sudirman Said
Harianblora.com - Pemerintah melalui Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) hari ini meresmikan groundbreaking proyek jaringan gas (jargas) rumah tangga di Surabaya, Jawa Timur dengan total investasi Rp285,21 miliar. Salah satunya adalah sumbangan minyak di Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Sudirman juga menjelaskan,  tidak hanya di Surabaya saja yang akan dijadkan kota dengan jaringan gas kota.

Pemerintah saat ini juga memberikan tugas kepada PGN untuk mengelola dan mengoperasikan jaringan gas rumah tangga yang dibangun pemerintah di 10 kota lainnya, seperti di Rumah Susun di Jabodetabek, Bogor, Cirebon, Palembang, Depok, Tarakan, Bekasi, Blora, Semarang hingga Sorong Papua.

"Total ada 43.000 sambungan gas bumi rumah tangga yang dipercayakan pengelolaanya ke PGN," ungkap dia.

Menteri ESDM Sudirman Said  menuturkan sebanyak 2.900 jaringan gas rumah tangga yang dibangun dengan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) diserahkan dan dioperasikan kepada PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN). Pemerintah juga menugaskan kepada PGN untuk membangun 24.000 sambungan gas rumah tangga di Surabaya.
Sudirman mengungkapkan jaringan gas ini mendukung program pengurangan energi fosil. Hal itu diutarakannya mengingat semakin hari cadangan minyak menipis.

"Pemerintah bersama PGN akan terus memperbanyak jaringan gas rumah tangga di berbagai daerah. Kita tahu cadangan minyak kita semakin menipis, sementara cadangan gas kita masih cukup banyak," ujar dia di Surabaya, Senin (2/5/2016).

 (Red-HB99/MTV).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Menteri ESDM Sebut Minyak dari Cepu Sumbang Investasi Besar Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora