Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 13 May 2016

Warga Desa Gadu Diajarkan Mengolah Koran Bekas Jadi Tas Cantik

Gadu, Harianblora.com - Dalam rangka memberdayakan sumber daya perempuan warga di Desa Gadu Kecamatan Sambong Blora di TMMD sengkuyung tahap I Kodim Blora, Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora memberikan ketrampilan yakni buat Tas dari bahan koran bekas, Kamis (12/05/2016)

“Dengan pemilihan bahan dari koran bekas sebagai bahan olahan dilatarbelakangi karena di Desa Gadu tentunya masih banyak adanya koran bekas yang sudah tidak terpakai serta masih mudah maupun gampang untuk dicari dan dikumpulkan,” ujar Wakil Ketua Persit Blora Ny. Burhanuddin.

Adapun materi ketrampilan di berikan Anggota Persit Kodim Blora Ny. Sukemi dan diikuti kurang lebih 50 orang warga Desa gadu. “Saya berharap ketrampilan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi ibu-ibu warga Desa Gadu,“ kara Ny. Sukemi.

Sementara itu penyuluhan dilakukan selain Persit Kodim Blora, juga dilakukan dari Bhayangkari Polres Blora materi Buat lampion dari bahan Stek Es Cream sedangkan Penggerak PKK Kabupaten Blora Ketrampilan Sulam Pita.


Nikmah, salah satu peserta ngucapkan terimakasih, semoga ketrampilan ini bisa bermanfaat. “Dan ke depan akan kami kembangkan siapa tahu bisa kami jadikan tambahan ekonomi di rumah tangga kami,” paparnya. (Red-HB99/Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Warga Desa Gadu Diajarkan Mengolah Koran Bekas Jadi Tas Cantik Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora