Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 25 May 2016

Uniknya Renang Militer di Kolam Renang Tirtonadi Blora

Suasana renang militer di Kolam Renang Tirtonadi Blora
Blora, Harianblora.com – Ada kegiatan menarik yang dilakukan oleh Prajurit Kodim Blora. Sebab, prajurit TNI tersebut selalu ditingkatkan ketrampilannya, kini sejumlah Perwira se jajaran Kodim 0721/Blora mengikuti latihan ketangkasan Renang Militer yang dilaksanakan di kolam renang Tirtonadi Blora, Rabu (25/05/2016)

Dalam pelaksanaan renang militer dimaksudkan, untuk mengetahui sejauh mana kemampuan Para Perwira jajaran Kodim Blora dalam melaksanakan renang militer jarak tempuh 50 Meter lengkap dengan baju doreng, senjata dan helm.

Dandim berharap semua Perwira dapat melaksanakan renang militer dengan baik dan benar.

”Kegiatan ini perintah dari komando atas hukumnya wajib dilaksanakan,” beber Dandim Blora Letkol Inf Susilo di wakili Pasi Ops Kapten Inf Edi Hermanto selaku Koordinator Lapangan.


Dikatakannya, kegiatan latihan renang tersebut dilaksanakan selain dalam rangka pembinaan satuan juga merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi para prajurit yang harus dimiliki mulai dari tingkat dasar sampai tingkat atas, karena hal ini merupakan tuntutan dalam melaksanakan tugas.

“Selain untuk menjaga kondisi fisik dan kebugaran tubuh, juga syarat mutlak bagi prajurit untuk mengembangkan karirnya kedepan, yakni mengikuti seleksi sekolah maupun Usulan Kenaikan Pangkat (UKP),” tandasnya.

Pasi Ops Kapten Inf Edi Hermanto menambahkan, sesuai ketentuan dari Komando atas bagi prajurit yang tidak mampu mencapai jarak 50 meter renang dasar militer.

“Maka prajurit tersebut tidak bisa diusulkan untuk kenaikan pangkat sehingga dia akan terhambat karirnya,“ ujarnya.

“Sebelum pelaksanaan, Pasi Ops Kapten Inf Edi Hermanto selaku koordinator dengan hati - hatinya melakukan pengecekan, yakni kesiapan pendukung serta alat pertolongan Ban, senam peregangan dan pengecekan kesehatan. Berharap latihan ini berjalan dengan lancar dan aman,” paparnya. (Red-HB99).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Uniknya Renang Militer di Kolam Renang Tirtonadi Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora