Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 10 May 2016

Dinas Pertanian Blora Ajak Tanam Jambu Kristal dan Ketela Gajah

Subandi dari Dinas Pertanian Blora (berdiri) saat menyampaikan materi
Blora, HARIANBLORA.com – Berbagai penyuluhan dan sosialisasi digelar Kodim 0721/Blora dalam agenda TMMD  sengkuyung Tahap I tahun 2016 di Blora. Salah satunyadengan mengandeng petugas dari Dinas Pertanian Blora, Subandi,  Kodim 0721 Blora, dalam rangka melaksanakan program non fisik TMMD, mengajak warga Desa Gadu Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, untuk memanfaatkan lahan pekarangan untuk menanam sayuran.
                                                                                                     
‘’Kalau bisa diupayakan tanam sayuran atau tanaman lain selain sayuran yang sekiranya mempunyai nilai jual atau nilai ekonomis,” ajak Subandi, Selasa (10/05/2016).

Diilhami dengan pemikiran, bahwa selama ini  buah-buahan yang dijual di Blora ternyata produk dari luar Blora, misalnya ada jambu dari Demak, ada pepaya dari Boyolali, Subandi mengajak bagaimana dengan Blora tanahnya yang sangat luas tetapi tidak dimanfaatkan.

Untuk itu dia menawarkan potensi tanaman durian yang sebenarnya cukup menjanjikan.

Subandi yang penyuluh pertanian senior itu juga memperkenalkan potensi jambu kristal, termasuk potensi ketela gajah. Diharapkan warga Blora, khususnya warga Desa karang Tengah bisa memanfaatkan lahan untuk tanaman-tanaman sejenis itu.

Disarankan, jika memang tertarik untuk pegembangan jambu kristal, dimusim kemarau ini warga segera menyiapkan lubang untuk tanaman itu. Nantinya dimungkinkan akan diupayakan untuk bantuan bibit jambu kristal. (Red-HB99/Pendim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Dinas Pertanian Blora Ajak Tanam Jambu Kristal dan Ketela Gajah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora