Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 22 May 2016

Arif Afsyah Tampil Memukau di Semarak Kartini 2016

Brosur Penampilan Arif di Semarak Kartini 2016
Padang, Harianblora.com - Sehubungan dengan peringatan hari Kartini 2016, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar Seminar Nasional ‘Semarak Kartini 2016’.

Acara yang dilakukan pada hari Sabtu, 21 Mei 2016 di Ruang Serba Guna, Fakultas Teknik, Univertas Negeri Padang (UNP) ini, dihadiri oleh ratusan peserta. Arif Afsyah, artis penyanyi Islamictunes Malaysia, diminta tampil untuk ikut memeriahkan acara ini.

Sesuai dengan tema acara, 'Kartini Masa Kini yang Muda dan Menginspirasi', Arif Afsyah tampil membawakan lagu yang berjudul 'Allah, Jagalah’. Lagu ini ditulis oleh Arif Afsyah dan liriknya ditulis oleh Muhammad Fadhli. Lagu yang berisi pesan tentang emansipasi wanita, bahwa tak zamannya lagi cita-cita seorang wanita dipasung mengeksplorasi diri, meski tanpa melupakan kodratnya. Keterbatasan seharusnya bukan jadi penghalang bagi mereka untuk memberikan sumbangsih pemikiran dan peran serta pada upaya kemajuan bangsa, demi renovasi peradaban.

Seminar Nasional ini menghadirkan Ghea Mirrela, owner Keripik Talas SheDia Kumpeni dari Jakarta dan Sally Giovany, CEO Batik Trusmi dari Cirebon, sebagai pembicara. Acara berlangsung dari jam 7.30 WIB hingga jam 13.00 WIB.

“Semoga dengan berakhirnya rangkaian kagiatan Semarak Kartini, perempuan Indonesia, khususnya perempuan masa kini, bisa menjadi perempuan yang luar biasa, perempuan yang memiliki mimpi untuk mencapainya, perempuan yang berjuang menghadapi kerasnya polemik kehidupan, dan perempuan yang mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Tunjukkan, bahwa kita bisa dan kita mampu untuk menjadi apa yang kita inginkan, jangan pernah takut dengan ocehan orang lain. Iringi semuanya dengan do'a, usaha, dan tawakal kepada Allah SWT. karena sesungguhnya kita terlahir sebagai pemenang. Sudah saatnya yang muda yang menginspirasi,” kata BEM FMIPA UNP melalui akun sosialnya. (Red-HB99).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Arif Afsyah Tampil Memukau di Semarak Kartini 2016 Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora