Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday 10 May 2016

Kemenag Blora Dorong Warga Rukun Antar Umat Beragama

Petugas dari Kemenag Blora, H. Yuni Tr yang Kepala KUA Kecamatan Sambong (berdiri) saat menjelaskan materi
Gadu, Harianblora.com – Dengan menghadirkan nara sumber dari Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Blora, Kodim 0721/Blora gelar penyuluhan tentang perlunya kerukunan antar umat beragama, pada kegiatan non fisik TMMD sengkuyung tahap I tahun 2016, di Desa Gadu, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, pada hari Selasa (10/05/2016).

Adapun Petugas dari Kemenag Blora, H. Yuni Tr yang Kepala KUA Kecamatan Sambong mengemukakan, warga Indonesia selalu optimis, bahwa dengan banyaknya agama yang ada di Indonesia, maka banyak pula solusi untuk menghadapi kendala-kendala tersebut.

Dari berbagai pihak telah sepakat untuk mencapai tujuan kerukunan antar umat beragama di Indonesia seperti masyarakat dari berbagai golongan, pemerintah, dan organisasi-organisasi agama yang banyak berperan aktif dalam masyarakat.

Menyinggung soal toleransai, ditandaskan H. Yuni, saling menghormati antar umat beragama sangat penting dan harus dilakukan. Hal ini supaya tidak mudah dipecah belah oleh bangsa lain, jangan mudah untuk percaya dengan aliran baru.

‘’Ini harus waspada, kalau ada anak sekolah di luar kota, dan tiba-tiba berubah sikap perlu dicermati,’’ pungkasnya.

Keharmonisan, lanjutnya, dalam komunikasi antar sesama penganut agama adalah tujuan dari kerukunan beragama, agar terciptakan masyarakat yang bebas dari ancaman, kekerasan hingga konflik agama. (Red-HB99/Pendim 0721/Blora)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kemenag Blora Dorong Warga Rukun Antar Umat Beragama Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora