Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 27 May 2016

Simpanan Pelajar Akan Jadikan Pelajar di Blora Kaya-raya

Peluncuran Simpanan Pelajar
Blora, Harianblora.com - Perusahaan Daerah BPR BKK Blora saat ini meluncurkan produk terbarunya, yakni Simpanan Pelajar (Simpel), yang tak lain bertujuan untuk mengenalkan perencanaan keuangan sejak usia dini serta menindaklanjuti program Simpel yang diresmikan Presiden Jokowi pada 14 Juni 2015.

Peluncuran Simpel bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Blora yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si, Deputi Direktur Pengawas LJK 2 OJK Regional III Jateng Dan DIY Mulyadi, Kabag PID Dan BUMD Setda Provinsi Jawa Tengah Eddy Sulistyo Bramiyanto SE MM, Kepala Dindikpora Drs. Achmad Wardhoyo MPD, Dirut PD. BPR BKK Blora Puguh Haryono, Kamis (26/5/2016).

Puguh Haryono dalam laporannya menjelaskan saat ini PD BPR BKK berkomitmen melakukan edukasi dan literasi keuangan terhadap para pelajar di sekolah-sekolah, bahkan sampai ke daerah terpencil yang belum mengenal lembaga perbankan. Simpel diharapkan dapat menunjang pembangunan daerah.

"Semoga program Simpel dapat membawa dampak positif bagi pelajar di Blora, serta berkah untuk perkembangan BPR BKK Blora dan senantiasa dapat menunjang pembangunan daerah", ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Mulyadi bahwa BPR BKK Blora diharapkan dapat memberikan edukasi keuangan secara rutin kepada masyarakat di daerah Blora, khususnya pada anak-anak sekolah yang telah menjadi nasabah Simpel, guru-guru, dan orang tuanya sehingga dapat memahami berbagai aspek dari sektor jasa keuangan.

"Semoga cita-cita kita untuk membentuk perilaku dan budaya menabung sejak dini dapat terwujud", pesannya.

Di kesempatan yang sama, Eddy Sulistyo Bramiyanto mewakili Kepala Biro Perekonomian Prov Jateng, Dadang Somantri mengajak untuk mendukung produk dan layanan keuangan PD. BPR BKK Blora yang makin memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya bagi nasabah.

"Gemi setiti iku ndadekake tentreming ati, dan bagi masyarakat Blora yang ingin mendapatkan modal usaha BPR BKK Blora juga menyediakan produk kredit usaha yang mudah dan murah serta pelayanan yang ramah", ucapnya.

Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa jumlah pelajar di Blora yaitu sebanyak 78.290 siswa, yang terdiri dari TK, SD, SMP, SMA/SMK.

Menurutnya, dengan jumlah siswa yang cukup besar apabila dikoordinasikan dengan baik akan menjadi potensi yang besar dalam pengembangan Simpel.

"Saya minta agar Dindikpora juga ikut mendukung program Simpel ini melalui fasilitasi dengan sekolah-sekolah", tegasnya.

Arief Rohman juga mengajak para pelajar Blora untuk lebih rajin menabung, karena dengan menabung berarti kita sudah mempersiapkan diri mengumpulkan bekal untuk meraih kesuksesan masa depan, sekaligus berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Blora.

"Ayo kita galakan menabung sebagai gaya hidup", ucapnya.

Pada acara Launching Produk Simpanan Pelajar PD.BPR BKK tersebut juga diberikan bantuan Simpel kepada 10 siswa kurang mampu dari SD, SMP dan SMA, yang diserahkan oleh Wakil Bupati Blora, Kabag PID Dan BUMD Setda Provinsi Jawa Tengah, dan Dirut PD.BPR BKK Blora. (Red-HB99/Humas Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Simpanan Pelajar Akan Jadikan Pelajar di Blora Kaya-raya Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora