Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 13 May 2016

Pembenihan Tanaman Pangan di Ngadiluwih Dilaunching

Lokasi pembenihan di Ngadiluwih, Kediri.
Kediri, Harianblora.com - Salah satu perusahaan ,yang bergerak disektor agrobisnis dan berlabel anak perusahaan ,dari salah satu pabrikan dalam negeri berlatarbelakang plat merah ini, mulai mengembangkan sayapnya di Desa Bukuh Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.

PT. Alam Semesta Agro akan mulai memproduksi benih tanaman padi skala besar, yang nantinya akan berkontribusi bagi pengembangan produksi pertanian didalam negeri, Kamis (12/05/2016).

Danramil Ngadiluwih ,Kapten Inf Supriyadi, bersama Direktur PT.Alam Semesta Agro, David Pranowo, dan Direksi Pengembangan Benih, Edy Setianto, berkeliling areal perusahaan yang luasnya mencapai hampir 2 hektar tersebut.

“Saya harap, perusahaan ini nantinya akan memberi kontribusi besar kepada perkembangan dunia pertanian, khususnya yang ada di Kediri. Selain itu, dampak positif akan diberikan kepada para petani, kendati suatu perusahaan selalu menginginkan laba atau keuntungan. Tetapi perlu dipikir lebih jernih, sisi lain yang mungkin bisa dilakukan untuk kepentingan bersama,” ujar Kapten Inf Supriyadi.

Dari benih-benih yang siap keluar pasar, baru benih padi, nantinya akan dikembangkan lagi dengan benih-benih jagung, dikarenakan masih perlu melihat daya minat konsumen terlebih dahulu.


“Kebetulan TNI ada opsi kerjasama dengan Kementan, nantinya kita dari perusahaan dan Koramil-Koramil yang ada di Kediri, bisa bekerjasama untuk meningkatkan produktifitas sektor pertanian di pedesaan. Petani dalam negeri sandaran pangan yang tidak mungkin diabaikan, tentu perlu kecermatan dan kejelian melihat kondisi pertanian yang ada di Kediri, untuk bisa mengarahkan pelaku sektor pertanian beralih pada produk benih dalam negeri,” kata Edy Setianto. (Red-HB99).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pembenihan Tanaman Pangan di Ngadiluwih Dilaunching Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora