Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday 10 May 2016

Polres Blora Cegah Terorisme di Desa Gadu Sambong

AKP Sumaidi Kasat Binmas Polres Blora saat menyampaikan materi
Gadu, Harianblora.com – Kodim 0721/Blora melakukan sosialisasi kepada warga Desa Gadu, Kecamatan Sambong, Kabuapten Blora dengan mendapuk Polres Blora,sosialisasi adanya bahaya terorisme dan faham radikal.

Adapun petugas yang ditugaskan Polres Blora adalah AKP Sumaidi Kasat Binmas Polres Blora. Pihaknya mengemukakan,  keamanan adalah segala-galanya dan perlu diketahui yang namanya keamanaan adalah tanggung jawab kita bersama,  antara aparat dengan masyarakat bersatu.

Dijelaskan Sumaidi, keamanan dipengaruhi oleh banyak faktor, diantaranya  faktor ideologi,  politik, ekonomi, sosial, budaya, keamanan dan pertahanan. Sebagian masyarakat Indonesia saat ini telah kehilangan ideologi Pancasila, sehingga muncul keinginan untuk mencari ideologi alternatif.

Pada bagian lain, Sumaidi juga mengingatkan tentang bahaya narkoba. Untuk itu dia minta kepada para orang tua untuk mengawasai anak-anak supaya jangan sampai terkena pengaruh penggunaan narkoba.

Pihaknya juga menambahkan, soal perlunya waspada terhadap terorisme. Dikatakan, tidak ada teroris itu pejuang. Kalaupun dijuluki pejuang paling yang menjuluki adalah kelompoknya.

Ia mencontohkan, pelaku Bom Bali yang oleh anggotanya akan disebut pejuang. Tetapi kalau di mata pemerintahan tidak pejuang. Karena melawan pemerintah, dengan mengataskan namakan agama dan lain-lain.

Terkaait terorisme, Sumaidi mengingatkan kepada orang tua untuk waspada, mengawasi anak-anaknya, jika ada aliran ISIS yang mengajak berjuang di tempat tertenu, supaya dicurigai dan dilaporkan kepada pihak berwajib. (Red-HB99).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Polres Blora Cegah Terorisme di Desa Gadu Sambong Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora