Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 20 May 2016

Warga Desa Gadu Diajarin P3K Sama PMI Blora

Gadu, Harian Blora, - Penyuluhan Kali ini di kegiatan non fisik TMMD Desa Gadu Kecamatan Sambong, Rabu (18/05/2016) Kodim 0721/Blora menghadirkan nara sumber dari PMI Blora dengan materi cara memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).
 
Materi itu di sampaikan oleh Karina PMI Blora, Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) merupakan tindakan pertama yang harus segera diberikan kepada korban yang mendapatkan kecelakaan atau penyakit mendadak dengan cepat dan tepat sebelum korban dibawa ke tempat rujukan atau rumah sakit.

Adapun  P3K yang dimaksud yaitu memberikan perawatan darurat pada korban, sebelum pertolongan pertama yang lengkap yang diberikan oleh dokter atau petugas kesehatan lainnya.

“P3K diberikan untuk menyelamatkan korban, meringankan penderitaan korban, mencegah cedera atau penyakit yang parah, mempertahankan daya tahan korban, dan mencarikan pertolangan yang lebih lanjut,” tandasnya. (Red-HB99)/

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Warga Desa Gadu Diajarin P3K Sama PMI Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora