Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 5 January 2016

Bangga Menjadi Orang Islam

Oleh Susi Elvia Cahyani
Penulis adalah Mahasiswi PGSD di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta

Islam merupakan agama yang menyeluruh, mencakup, segala hal yang diperlukan bagi paduan kehidupan manusia. Sebagai petunjuk dan pegangan dalam hidupnya, sehingga dapat menjalani hidup dengan baik di dunia untuk bekal di akhirat.

Betapa indahnya agama islam. Seluruh keindahan islam telah tertuang di dalam kitab suci AlQuran, inilah sumber kebahagian yang hakiki dari pencipta seluruh alam semesta dan isinya termasuk pula manusia. Sayangnya manusia belum sepenuhnya mengerti akan hal itu sehingga ia masih berlomba-lomba menggali ilmu yang  kurang bermanfaat dalam mnecari kebahagian sementara.

Seakan-akan manusia  mencari mutiara dalam laut padahal mutiara itu ada dalam kamar. Hal ini menunjukkan manusia tidak mencari sumber kebahagian dari tempatnya. Islam itu damai, maka kedamaian di hati akan dicapai dengan memeluk islam dengan sepenuh hati tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Dengan memeluk islam dengan ikhlas sepenuh hati kita akan dapat merasakan nikmatnya dalam naungan islam. Keindahan islam juga dapat sirasakan dalam peribadahan. Betapa indahnya harmoni alam dengan manusia dalam beribadah kepada sang pencipta. Saat sujud dalam shalatNya terasa sekali kesejukan dalam   keindahan islam yang dapat kita rasakan setiap hari.

Rasa itu dapat kita rasakan jika kita benar-benar mempercayai islam 100% akan isi dari paduan hidup islam. Bukankah Allah telah meridhai dinull islam sebagai sebuah paduan. Kawan renungkanlah bahwa Allah menciptakan kita dengan pengangan hidup yang pasti. Lalu mengapa kita msih kebiingungan ? dalam AlQuran telah dijelaskan bahwa islam merupakan agama yang diridhai Allah. Jika kita belum juga merasakan keindahan islam dalam hati, maka hal itu perlu ditanyakan apakah hati ini kering ? apakah hati ini telah kerasbagai batu yang tak bisa di remukkan, hati yang keras sehingga tidak luluh dengan lantunan AlQuran. Islam menjadikan indah diri kita, indah dalam langkah ke depan.

Agama Islam adalah agama yang paling diridhai tak ada agama yang mulia kecuali agama islam. Agama kecuali islam tidak akan mendapat tempat di disisi Allah. Orang yang memeluk agama selain islam adalah mereka yang merugi dan akan mendapat tempat di neraka jahanam. Agama yang lain tidak akn diterima Allah dalam alasan dan keadaan apapun. Islam merupakam agama yang paling indah yang langsung datang dari Allah. Islam mengajak manusia untuk beribadah kepadaNya,mngajak manusia menjahui hal buruk dan mendekati hal yang baik.

Tak hanya itu, muslim harus  mengetahui betapa terkenalnya islam didunia. Ada beberapa keistimewaan agama islam yang wajib muslim ketahui:
Nama “Muhammad” adalah nama yang paling populer di seluruh dunia (walaupun salah mahomed..mohammed.dll) dan menempati urutan nomor dua di negara Inggris untuk nama bayi laki-laki ( urutan pertama ditempati oleh nama ‘Jack’ )

Albania merupakan negara satu-satunya di benua Eropa yang 90% penduduknya beragama Islam.
Kata-kata berikut ini diserap dari bahasa Arab : Algebra, Zero, Cotton, Sofa, Rice, Candy, Safron, Balcony, bahkan ‘Alcohol’ juga berasal dari bahasa Arab, Al-Kuhl, yang mempunyai arti bubuk.
Beberapa ayat di dalam Al-Qur’an menggambarkan pentingnya persamaan hak antara pria dan wanita ( secara perhitungan matematik ). Kata “Pria” dan “Wanita” di dalam Al-Qur’an sama-sama berjumlah 24

Tidak ada apa-apa di dalam Ka’bah
Islam merupakan agama yang pertumbuhannya paling cepat di dunia menurut banyak sumber, diperkirakan akan menjadi agama nomor 1 pada tahun 2030

Umat Hindu percaya bahwa di dalam Ka’Bah ada salah satu dari Tuhan mereka yang bernama ‘Shiva Lingam‘

Nabi Muhammad SAW melaksanakan ibadah haji hanya 1 kali dalam hidupnya.

Jikalau sekarang Al-Qur’an dihancurkan, maka versi arab dari Al-Qur’an akan segera di-recover oleh jutaan muslim, yang disebut Huffaz yang telah menghafalkan kata-kata di dalam Al-Qur’an dari mulai awal sampai dengan akhir ayat.

Nama original dari kota suci Madinah adalah “Yasthrib”.
pemeluk Islam bertambah 2,9% per tahun. Pertumbuhan ini lebih cepat dibandingkan dengan pertumbuhan jumlah penduduk bumi sendiri yang hanya 2,3% per tahun.

Berdasarkan data dari Departmen Pertahanan Amerika Serikat. Dari 1,4 juta prajurit di militer Amerika, diperkirakan ada sekitar 3.700 yang beragama Islam ( Muslim ).
Islam menyebar ke bumi nusantara ketika Nabi Muhammad masi hidup

Sebanyak 8 juta orang Muslim yang kini ada di AS dan 20.000 orang AS masuk Islam setiap tahun setelah peristiwa 9/11.

Jasad Nabi Muhammad pernah ingin dicuri 2 kali, namun kedua2nya gagal dan salah satu yang mencuri dihilangkan oleh Allah dari bumi

Jasad Firaun (Ramses II) yang tenggelam di laut merah, Baru ditemukan oleh arkeolog Giovanni Battista Belzoni tahun 1817. setelah 3000 tahun berada di bawah tanah dan pasir

Al Qur’an adalah satu-satunya kitab suci yang bisa dihafal jutaan manusia (Hafidz/penghafal Al Qur’an) sehingga keaslian/kesuciannya selalu terjaga.

Jika agama lain bisa punya lebih dari 4 versi kitab suci yang berbeda satu dengan lainnya, maka Al Qur’an hanya ada satu dan tak ada pertentangan di dalamnya:

Para astronot telah menemukan bahwa planet Bumi itu mengeluarkan semacam radiasi yang berpusat di kota Mekah, tepatnya berasal dari Ka’Bah. Yang mengejutkan adalah radiasi tersebut bersifat infinite ( tidak berujung ), radiasi tersebut menembus planet mars dan masih berlanjut. peneliti mempercayai bahwa radiasi ini memiliki karakteristik dan menghubungkan antara Ka’Bah di di planet Bumi dengan Ka’bah di alam akhirat.

Penelitian lainnya mengungkapkan bahwa batu Hajar Aswad merupakan batu tertua di dunia dan juga bisa mengambang di air.

Shalat yang pertama dilakukan oleh Rasulallah Saw menghadap Masjidil Haram adalah shalat Ashar bersama para sahabat, setelah sebelumnya berkiblat ke Masjidil Baitul Maqdis selama enam belas bulan.

Jadi berbanggalah anda menjadi orang Islam.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bangga Menjadi Orang Islam Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora