Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday 5 January 2016

Lomba Musik Thethek Tradisional, Persit Kodim Blora Ikut Sayembara

Suasana latihan, Selasa (5/1/2016).
Blora, Harian Blora - Serangkaian kegiatan HUT Persit ke-70 tahun 2016, musik thethek tradisional akan tampil untuk memeriahkan di puncak acara HUT Persit yang rencana akan di gelar di Aula Makorem 073/Makutarama tgl 3 April mendatang. “Musik thethek Sebagai even kegiatan perlombaan”. Kata Ketua persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora Ny. Fitri Ariful Mutaqin

Dihadapkan kegiatan tersebut, sebanyak 15 ibu-ibu persit Kodim 0721/Blora, selasa (05/01) dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kodim Blora Ny. Fitri Arful Mutaqin, melakukan latihan bersama di Aula Makodim setempat bermaksud disaat perlobaan nantinya biarpun tidak mendapatkan juara.

“Setidaknya menampilkan yang terbaik, jauh-jauh hari perlu latihan,” ujar Ny. Fitri Ariful Mutaqin.

Adapun kelengkapan alat musik thethek tradisional, yakni kendang, sarang/peking, gong, kethok, kentongan, galon, kecrek, simbah dan kecrek aqua..

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin selaku pembina mengungkapkan, kegiatan bahwa kegiatan lomba tersebut bertujuan baik.

“Lomba musik thethek tradisioanl ini bertujuan selain untuk memeriahkan di acara tersebut, untuk melestarikan seni budaya bangsa Indonesia , agar tetap jaya dan tidak di akui negara tetangga,” tandasnya. (Red-HB99/Pendim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Lomba Musik Thethek Tradisional, Persit Kodim Blora Ikut Sayembara Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora