Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 15 January 2016

Linmas Kediri Dibina sebagai Langkah Awal Regenerasi

Suasana pembinaan Linmas
Kediri, Harian Blora - Kota Kediri, masih banyak anggota Linmas yang berusia 50 tahun keatas, dari sudut pandang fisik, jelas kurang ideal dalam menjalankan fungsinya sebagai anggota Linmas ,tetapi di tinjau dari kemapanan ataupun kesejahteraan ,sangat jelas dan tidak dapat diganggu gugat, tidak bisa menjadi acuan untuk standarisasi kinerja.

“Dari sekian banyak anggota Linmas yang terdaftar secara resmi di 17 Kelurahan se Kecamatan Kota Kediri, sekitar 80% usia mereka (Linmas) diatas 50 tahun keatas, tetapi faktor tersebut jangan terlalu dikritisi. Kesejahteraan mereka (Linmas) sendiri juga pada kenyataannya tidak standard, hanya menggantungkan pada kegiatan-kegiatan yang ada di Kelurahan” cetus Danramil Kota Kapten Inf Harmadi, Kamis 14 Januari 2016.

Memang harus diakui dari segi kesejahteraan, menjadi anggota Linmas bisa dikatakan cukup memprihatinkan, mereka hanya menggantungkan kegiatan-kegiatan yang membutuhkan bantuan pengamanan di tiap-tiap kelurahan.

“Regenerasi anggota Linmas di Kecamatan Kota Kediri, hanya sebagai penutup celah faktor usia yang menjadi permasalahan sejak dulu, tetapi tidak menutup mata ,mereka sendiri sangat disaat-saat tertentu seperti Pilkada ataupun Pemilu” ungkap Kapten Inf Harmadi, disaat mengawasi anggotanya (Koramil Kota) yang melatih dan membina kepada sejumlah anggota Linmas di halaman Kantor Kelurahan Banjaran.

Pelatihan dan Pembinaan selama 2 hari oleh Koramil 01/Kota dan Polsek Kota, diharapkan bisa membentuk mental sebagai anggota Linmas ,kendati penuh dengan dualisme pikiran yang tidak mungkin dihindari yaitu keamanan dan kesejahteraan. (Red-HB99/Delta7).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Linmas Kediri Dibina sebagai Langkah Awal Regenerasi Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora