Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 7 January 2016

Erlina Kurniawati, Menggenjot Kearifan Lokal Blora

Erlina Kurniawati
Bagi Erlina Kurniawati, kearifan lokal khas Kabupaten Blora, Jawa Tengah, perlu dilestarikan. Sebab, perempuan asal Desa Pengkolrejo, Japah, Kabupaten Blora, Jawa Tengah ini, kepada Harian Blora, mengatakan bahwa kearifan lokal blora perlu digenjot di even modelling.

“Kalau kearifan lokal itu perlu dijadikan even-even agar tidak punah, terkenal, dan terus ada,” beber Erlina Kurniawati perempuan kelahiran Blora, 04 Februari 1996 yang kini menekuni dunia modelling, Kamis (7/1/2016).

Dikatakannya, selama ini dunia modelling dinilai masih kurang begitu memperhatikan kekayaan lokal Blora.

“Ya semoga ada perbaikan, ada yg lebih perduli apalagi kearifan lokal yg merupakan sebuah ciri dari suatu daerah. Dan jangan sampai direbut oleh daerah tetangga apalagi negara lain,” harap lulusan SDN 1 Pengkolrejo Blora tersebut.

Membidik Foto Estetik
Perempuan lulusan SMP Negeri 1 Japah ini, juga mengatakan bahwa foto merupakan karya seni yang harus dihayati. Tidak heran, mahasiwi Universitas Negeri Semarang ini sejak kecil sudah tergoda jadi model.

“Saya ikut dunia model baru kemarin pertengahan semester 3 dan saya sekarang semester 3 akhir. Dari kecil sebenarnya saya udah suka dunia model hanya saja belum bisa menyalurkannya. Saya masuk dunia model itu karna saya menyukai seni,” ungkap alumnus SMA Negeri 1 Tunjungan Blora tersebut kepada Harian Blora.

Ia terjun ke dunia modelling, juga karena menyalurkan bakat. “Saya juga ingin menyalurkan bakat saya yang terpendam sejak kecil. Untuk hiburan juga sih,” ungkap dia.

Saya bisa dikatakan model baru ya, kata dia, soalnya baru semester 3 akhir saya memulai di modelling.

“Tapi menurut saya sendri udah awal yang bagus sih. Soalnya saya tidak dari lulusan agensi modelling semacam itu,” tandas dia.

Kalau even-even sih blm ya, kata dia, tapi udah sering ada undangan buat hunting di Bandung, Jakarta Selatan dan lainnya.

“Namun saat ini saya baru acc undangan yg wilayahnya masih cakupan Semarang dulu,” imbuhnya.

Kalau hunting di Semarang sih udah banyak, lanjutnya kepara harianblora.com, apalagi sama FG teman kampus dan FG dari KFS.

“Saya pengennya sih model catwalk, tapi tinggi saya kurang, jadi hanya bisa sampai model foto saja,”ujarnya.

Swlain di dunia modelling, kata dia, ya pastinya yang utama kesibukan kuliah, terus olshop, saat ini insyaallah nambah kesibukan lagi yaitu privat anak SD.

“Saya tidak menerima hunting dengan konsep nude, karena saya tidak suka aja sih model yang terbuka gitu. Kalau bisa sih tetap saya lanjutkan ya, tapi saat ini yang diutamakan tetap kuliah dulu. Modelling buat hiburan dan pengalaman,”pungkas dia. (Red-HB99/Foto: Erlin-Harian Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Erlina Kurniawati, Menggenjot Kearifan Lokal Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora