Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 12 January 2016

Dandim Blora Beri Piagam pada Warga Cepu

Dandim Blora saat menyerahkan penghargaan, Selasa (12/1/2016).
Blora, Harian Blora - Komando Distrik Militer 0721/Blora, intensif membantu Badan Urusan Logistik (Bulog), untuk menghadapi persaingan pembelian beras di daerah-daerah se wilayah kabupaten Blora, guna memenuhi kebutuhan dan kekurangan stok beras yang ada di godang Bulog tahun 2015 yang di perkirakan mencapai 5000 ton.

Para Danramil sampai Babinsa sejajaran Kodim 0721/Blora turun tangan, ke sentra-sentra panen padi, usaha penggilingan padi, dan mendampingi para petani dalam hal menjual beras.

“Mereka harus membantu mendorong petani untuk menjual beras ke Bulog, bukan ke pihak swasta, apalagi spekulan,” tukas Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin.

Dandim menyampaiakn, untuk optimalisasi penyerapan beras. Salah satu persoalan penting yang dihadapi Bulog, adalah harga pembelian tengkulak selalu lebih tinggi.

Menurut pantauan di lapangan, kegiatan jajaran Kodim Blora, Danramil 05/Cepu Kapten Ribut Agiyoko SH bersama anggota Babinsa Desa Gadon Kopka Matsani megecek dan mengkoordinasikan dengan Sutiyono pedagang gabah sekaligus Pengurus Koperasi Sri Sardana Cepu kerja sama untuk memberikan himbauan para petani agar menjual beras ke Satgas Bulog.

Terpisah, Sutiyono pedagang gabah, sangat berterimakasih atas kepercayaan yang di berikan Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin melalui Danramil Cepu Kapten Inf Ribut Agiyoko, SH, kini Sutiyono bukan hanya memberikan himbauan kepada warga, namun dengan kerja kerasnya bisa memenuhi kebutuhan yang diharapkan.

Di bulan September 2015, kurun waktu 3 minggu, Sutiyono pedagang gabah, kini bisa membantu ketahanan pagan nasional untuk memenuhi target yang di harapkan, yakni bisa kirim beras ke godang bulog sebanyak 450 ton ini merupakan tingkat tertinggi di bandingkan dengan pedagang lainnya.

Dengan kerja kerasnya Sutiyono, Selasa (12/01) menerima piagam penghargaan dari Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin, disaksikan seluruh personel yang mengikuti apel pagi saat ini di lapangan Apel Makodim 0721/Blora.

“Terimakasih bapak Sutiyono atas dedikasinya, penghargaan ini jangan dilihat dari bentuk dan besar kecilnya, ini merupakan wujud taliasih yang bisa kami lakukan,” papar Dandim Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin.

Terpisah, Sutiyono mengungkapkan beribu ribu terimaksih kepada Dandim Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin yang telah memberikan penghargaan kepada kami, katanya, hari ini catatan bersejarah di hidup kami. (Red-HB99/Pendim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Dandim Blora Beri Piagam pada Warga Cepu Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora