Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 22 January 2016

Seminar Kebangsaan dan Pelatihan LBB Laskar Mayor Bismo

Suasana seminar kebangsaan dalam rangka pembentukan karakter di Kediri.
Kediri, Harian Blora - Pembentukan karakter kebangsaan sejak pasca pendidikan SLTA, mulai dilakukan oleh Kodim 0809/Kediri bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Kediri, khususnya awal tahun 2016 di akhir bulan Januari ini.

“Program ini sudah dilayangkan kepada seluruh SLTA yang ada di kecamatan mojoroto, untuk mewakilkan masing-masing 25 anak (siswa/siswi) dalam seminar dan pelatihan yang kami (Diknas Kota Kediri) langsungkan cuma 1 hari ini,” ujar Drs. Setyobudi, salah satu pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Kediri, Kamis 21 Januari 2016.

Sebelumnya, Diknas Kota Kediri sendiri sudah mengadakan 2 kali acara Seminar Kebangsaan dan Pelatihan LBB di Kecamatan Kota dan Kecamatan Pesantren Kota Kediri, dan kesemuanya merupakan hasil kerjasama dengan Kodim Kediri, dalam wadah Laskar Mayor Bismo. Sebutan dari Laskar Mayor Bismo sendiri, muncul dari inisiatif Dandim Kediri Letkol Inf Purnomosidi unruk menyatukan pola pikir generasi muda ,khususnya di Kota Kediri dalam kesatuan asumsi dan persepsi tentang arti penjabaran Cinta Tanah Air dan Bangsa.

Selain Seminar yang diselenggarakan di Kampus Universitas Nusantara PGRI, Kodim Kediri juga memberikan materi Latihan Baris Berbaris (LBB) kepada 175 siswa/siswi tingkat SLTA se Kecamatan Mojoroto. Kondisi LBB saat ini memang agak berbeda dari yang diselenggarakan di Kecamatan Kota dan Kecamatan Pesantren, LBB kali ini dilaksanakan di halaman Kampus Universitas Nusantara PGRI, dikarenakan pada 2 penyelenggaraan sebelumnya di Kota Kediri diguyur hujan, sehingga LBB ditiadakan.

“Dengan adanya Seminar Kebangsaan dan Pelatihan LBB ini, kita semua berharap adanya perubahan pola pikir dari anak-anak (siswa/siswi) dalam kesatuan asumsi dan persepsi Cinta Tanah Air dan Bangsa” ujar Drs. H.Yudhiantoro Rusmianto, salah satu pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Kediri, saat mendampingi siswa/siswi SLTA se Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. (Red-HJ99/Delta Tujuh).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Seminar Kebangsaan dan Pelatihan LBB Laskar Mayor Bismo Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora