Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Saturday 30 January 2016

Kodim Blora Siap Tanam 20.158 Pohon

Blora, Harian Blora -  Jumat (29/1/2016), Komando Distrik Militer (Kodim) 0721/Blora gelar Upacara Pencanangan Penghijauan Dengan Pola Padat Karya Bekerjasama TNI, Dinas Instansi Terkait dan CSR (Corporate Social Responsibility). Tahun 2016, berlangsung di lapangan sepak bola Desa Adirejo Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.

Upacara berjalan cukup Hikmad dan tertip, kini selaku irup Pj. Bupati Blora Dr. Ir. Ihwan Sudrajat, M.M, Komandan Upacara Danramil 13/Kunduran Kapten Inf Nyoman Sulamat, peserta Upacara satu SSK (Satuan Setingkat Kompi) Pasukan Kodim 0721/Blora, satu SST (Satuan Setingkat Peleton) Pasukan Yonif 410/Alg, Polres Blora, Satpol PP Blora, Perhutani Blora, Bela Negara, Mahasiswa, SMU N I Tunjungan serta SMP N I Tunjungan.

Selanjutnya Irup Pj. Bupati Blora Dr. Ir. Ihwan Sudrajat, M.M, secara simbolis selain menyerah sejumlah bibit kepada 6 (Enam) perwakilan, diantaranya : bibit Jati, Mahoni, Matoa, Jambu air, sukun dan Trembesi juga melaksanakan  penanaman pohon secara simbolis, lokasi disekitar lapangan Upacara

Dalam sambutan Pj. Bupati Blora Dr. Ir. Ihwan Sudrajat, M.M menyampaikan, hari ini kita melaksanakan aksi Program Penghijauan Kodim 0721/Blora, hal ini kita lakukan karena kondisi lingkungan hidup di Indonesia mengalami penurunan.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Blora bekerja sama dengan Kodim 0721/Blora berupaya untuk mengurangi dampak kerusakan dengan melakukan penghijauan di jalan-jalan protokol dan lahan kosong.

Sekarang zaman telah berubah, bangsa kita telah merdeka, musuh yang kita hadapi sekarang adalah kebodohan, kemiskinan dan kerusuhan lingkungan hidup. Melalui momentum ini, kita kobarkan semangat untuk membenahi segala kekurangan dan kelemahan serta bertekat untuk memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas.

“Bupati ingat bahwa, gerakan tanam dan Pelihara pohon tersebut merupakan arahan Bapak Presiden SBY pada awal tahun 2010 kepada jajaran TNI dan Pemda,” paparnya.  

Atas nama Pemerintah Kabupaten Blora, kata dia, menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kodim 0721/Blora yang telah menggalakkan Program Penghijauan.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin menambahkan, program penghijauan dengan pola padat karya, kini pelaksanaannya bukan sekedar menanam pohon saja.

“Tetapi akan ditindak lanjuti dengan perawatan tanaman secara terus menerus, sehingga bibit pohon yang ditanam akan tumbuh dengan baik dan akan mengurangi angka kematian serta kerusakan tanaman yang sudah ditanam,” papar Dandim Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin.

Sebanyak 20.158 (Dua Puluh Ribu Seratus Lima Puluh Delapan) pohon,  yang akan di distribusikan ke jajaran Koramil Kodim 0721/Blora, untuk di tanam di jalan-jalan protokol, lahan gersang dan gundul.

“Bibit tersebut bantuan dari Dinas Instansi terkait dan forum Corporate Social Responsibility (CSR) di wilayah Kabupaten Blora,” jelas Dandim Blora. (Red-HB99/JN/Kodim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kodim Blora Siap Tanam 20.158 Pohon Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora