Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 5 January 2016

Peran Aktif Babinsa Dalam Program Ketahanan Pangan

Pembangunan JIT di Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, Selasa (5/1/2016).
Kediri, Harian Blora –  Peran aktif Babinsa dalam program ketahanan pangan kini sudah tampak jelas dan nyata. “Jika saat ini TNI ikut turun membantu untuk membangun saluran air dan menanam padi, itu sudah menjadi kewajiban pokok, karena hal itu bisa membantu petani, serta kesadaran akan pemeliharaan saluran irigasi di tiap-tiap desa, perlu mendapat perhatian khusus, apalagi saat ini musim hujan,” kata Danramil Purwoasri Kapten Inf M.Yunus, Selasa 05 Januari 2016.

Swasembada pangan tidak hanya memperhatikan sisi pemberian pupuk ataupun benih yang baik, tapi pasokan air yang mencukupi, sangat memungkinkan tercapainya kemandirian pangan yang diharapkan.

“Sekarang tidak ada alasan untuk mengimpor beras, kita harus segera keluar dari  ketergantungan itu, menjadi swasembada pangan, petani bisa miskin karena tidak diatur dan terkadang tidak displin” kata Mantri Pertanian Kecamatan Purwoasri, Suhadi.

Mayoritas tanaman pangan yang ada di Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, adalah tanaman padi, apalagi di saat musim hujan ini, air melimpah dimana-mana.

 “Perlu adanya kesadaran bersama, bahwa saluran irigasi ini sangat penting bagi pasokan air untuk pengairan areal pertanian” pungkas Suhadi.

Support Koramil 17/Purwoasri dalam percepatan pembangunan JIT di Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, terus dilakukan, khususnya penekanan kepada seluruh Babinsa tanpa terkecuali, harus membantu pembangunan JIT yang ada di desa-desa. (Red-HB99/Delta7).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Peran Aktif Babinsa Dalam Program Ketahanan Pangan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora