Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 15 January 2016

TNI dan Polri Makin Mesra dalam Hidup Sosial Kemasyarakatan

Kediri, Harian Blora - Peran Babinsa tidak terlepas begitu saja dari latarbelakang yang ada di pundaknya, demikian juga Babinkamtibmas. Tetapi 2 institusi yang berbeda bukan menjadi dasar utama dalam bekerjasama maupun aktif dalam lingkungan masyarakat.

“Tiap ada kegiatan kumpul tani, khususnya di Kelurahan Bujel ini, baik Babinsa atau Babinkamtibmas ,selalu kami undang, sekalipun yang dibicarakan nantinya hanya sekedar silaturahmi antar petani” ungkap Ismianto, Ketua Poktan Sekar Wangi Kelurahan Bujel Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Kamis 14 Januari 2016.

Tiap hari kamis di minggu ke 2 setiap bulannya ,Kelompok Tani (Poktan) Sekar Wangi mengadakan pertemuan rutin sekaligus arisan antar petani, mengundang Babinsa dan Babinkamtibmas untuk hadir serta mengikuti arisan rutin bulanan, sekaligus membicarakan permasalahan bantuan pupuk atau pendistribusian pupuk subsidi, kendati sampai detik ini, untuk Kelurahan Bujel belum pernah terjadi kasus penyalahgunaan atau penyelewengan bantuan pupuk dan pendistribusian pupuk subsidi.

“Saya harap hubungan antar petani dengan Koramil (Mojoroto) dan Polsek (Mojoroto) bisa terjalin dengan baik dan terus berjalan, setidaknya bisa saling mengontrol dan mengawasi segala permasalahan yang berkenaan dengan bidang pertanian” ujar Setiyono, salah satu pegawai Kelurahan Bujel, yang turut serta arisan antar petani.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: TNI dan Polri Makin Mesra dalam Hidup Sosial Kemasyarakatan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora