Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 12 January 2016

Persiapan Panen Kedelai Januari 2016 di Puhrubuh Semen

Suasana persiapan panen, Selasa (12/1/2016).
Kediri, Harian Blora - Peningkatan produksi kedelai yang signifikan memang sudah terjadi di beberapa daerak di Kediri ,walau masih belum memenuhi ketercukupan serapan kedelai, perlu diapresiasi positif.

Koramil 22/Semen mendorong motivasi petani kedelai dengan turut ambil bagian dalam panen raya kedelai di Desa Puhrubuh Kecamatan Semen Kabupaten Kediri dalam beberapa hari kedepan.

“Komoditas kedelai saat ini memang masih minim dan masih menggantungkan produk impor, dikarenakan hasil bumi kedelai di Indonesia dan Kediri pada khususnya masih minim, apalagi daya serap atas komoditas kedelai sangat tinggi” kata BPP Kecamatan Semen Nugroho Sulistyo, Selasa 12 Januari 2016.

Lahan seluas 18 hektar itupun menjadi lokasi Babinsa Desa Puhrubuh bersama BPP Kecamatan Semen Nugroho Sulistyo dan Mantri Pertanian Jayadi turun langsung ke lahan pertanian kedelai, diperkirakan Desa Puhrubuh Kecamatan Semen, sudah panen raya kedelai.

“Diperkirakan dalam 2 atau 3 hari kedepan saya akan kerahkan seluruh anggota Koramil Semen untuk turut membantu petani saat panen raya kedelai nanti” kata Danramil Semen Kapten Kav Puguh Bintarto, saat ditemui di Makodim 0809.

Sebelumnya lahan seluas 18 hektar tersebut ditanam ketela pohon, tetapi sejak februari tahun 2015 lalu, lahan tersebut telah ditanam kedelai, usai mendapat bantuan benih kedelai dan hibah pupuk dari Pemerintah, seperti yang dituturkan Kaseni, salah satu petani kedelai di Desa Puhrubuh. (Red-HB99/Delta7).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Persiapan Panen Kedelai Januari 2016 di Puhrubuh Semen Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora