Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday 27 January 2016

Koramil 13/Kunduran Gembleng Pelajar SMK NU Kunduran

Suasana latihan kedisiplinan di halaman SMK NU Kunduran, Rabu (27/1/2016).
Kunduran, Harian Blora – Sedikitnya, 120 siswa-siswi SMK NU Kunduran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah mengikuti pelatihan kedisiplinan di gelar di halaman SMK NU Kunduran.

Dalam kesempatan itu, sebagai Instruktur pelatih Serka Suji dan Serda Hartono personel Koramil 13/Kunduran.

“Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas kegiatan koramil Kunduran bekerjkasama dengan SMK NU Kunduran,” ujar Danramil Kunduran Kapten Inf Nyoman Sulamat. Rabu  (27/1/2016) di Blora.

Adapun materi yang diberikan, yakni PBB (Peraturan Baris Berbaris), pembetukan sikap disiplin serta memberikan wawasan kebangsaan dan bela negara.

“Sejak dini anak – anak kita perlu diberikan pengetahuan dan wawasan Bela negara, agar kedepan generasi muda kita bisa berguna bagi bangsa dan negara, dan mengerti arti pentingnya menjaga keutuhan NKRI,” papar Danramil Kunduran.

Sementara itu, Kepala SMK NU Kunduran, Drs Mohadi Said MPdI mengungkapkan, SMK NU Kunduran yang dipimpinnya itu, kini memiliki siswa hampir 700 siswa.

“Kini ada penambahan jurusan baru di bidang farmasi, pihaknya berharap minat masyarakat yang akan menyekolahkan putra-putrinya ke SMK NU Kunduran akan makin bertambah,” tukas Kepala Sekolah.

Pihaknya menambahkan, dalam rangka memajukan kedisiplinan siswa siswi SMK NU Kunduran, pihak sekolahan sepakat kerja sama dengan Danramil 13/Kunduran Kapten Inf Nyoman, guna memberikan tambahan bekal Kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

“Agar ke depan anak didik kami bila sudah beranjak dewasa mengerti apa arti bela negara,” papar Kepala Sekolah  Drs Mohadi Said MPdI. (Red-HB99/JN/Kodim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Koramil 13/Kunduran Gembleng Pelajar SMK NU Kunduran Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora