Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 22 January 2016

Program Penghijauan Kediri Disidak

Suasana sidak
Kediri, Harian Blora - Untuk mengetahui lebih jelas hasil pelaksanaan program penghijauan beberapa waktu yang lalu ,Kodam V / Brawijaya bersama Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, melakukan peninjauan langsung pada program penghijauan yang dilakukan secara serentak, oleh Kodim 0809/Kediri bersama Polres dan Polresta Kediri serta masyarakat, kedepannya diharapkan bisa menjadi dasar dalam pelaksanaan program penghijauan yang lebih baik.

"Dilihat dari pengaturan maupun jarak antara pohon satu dengan sudah cukup baik, apalagi secara keseluruhan pohon yang masih eksis hingga saat ini dalam keadaan sehat" kata Letkol Inf Didi Suryadi, Pabandya Bakti TNI Sterdam V/Brawijaya, saat meninjau langsung di lokasi penanaman pohon pada program penghijauan yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Program penghijauan yang dilakukan Kodim Kediri secara serentak beberapa waktu yang lalu, juga mendapat perhatian dari Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, khususnya dalam penataan pohon yang tertanam di kanan kiri badan jalan raya, yang ada di Kediri.

"Dari hasil pengamatan langsung di lapangan ,pohon-pohon yang tertanam di kanan kiri jalan ,sudah memenuhi persyaratan penghijauan kearah keasrian dan keindahan yang mengedepankan tata kota hijau" ungkap Ir. Kholil, salah satu pejabat yang suduk di Dinas Kehutanan Provinsi Jatim.

"Kita sendiri ,sudah memaksimalkan segala potensi yang ada serta melibatkan institusi lain serta masyarakat, sehingga kedepan ,ada rasa saling memiliki dan memelihara penghijauan yang sudah dikerjakan dengan susah payah"tambah Kasdim Kediri ,Mayot Arh Trijaka Ruhiyatna, saat didampingi Pasi Ter Kodim Kediri ,Kapten Inf Suliyono.

Dari hasil sidak dan evaluasi ulang pelaksanaan program penghijauan oleh Kodam V / Brawijaya bersama Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, bisa digunakan untuk secara pasti dalam melangkah ke tahapan berikutnya, yaitu pemeliharaan pohon. (Red-HB99/Delta 7).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Program Penghijauan Kediri Disidak Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora